Cara Membaca Pesan WA Tanpa Centang Biru di Android / iPhone

 Cara Membaca Pesan WA Tanpa Centang Biru By Alfan Am 

Cara Membaca Pesan WA Tanpa Centang Biru – Whatsapp menjadi aplikasi yang banyak dipilih untuk digunakan saat ingin berkomunikasi dengan orang lain via chat atau telepon. Sering kali kita membicarakan banyak hal, baik itu curhatan lewat chat whatsapp, diskusi pekerjaan, ataupun urusan lainnya. 

Ketika saatnya kita sedang tidak sempat membalas chat whatsapp yang dikirim oleh orang lain, maka menunda untuk di buka pesan-nya tentu akan lebih baik dari pada kita sudah membuka pesan yang dikirim oleh teman atau orang lain tapi tidak langsung kita balas atau hanya di read saja. 

Jika kita hanya membuka pesan wa dari seseorang namun tidak kita balas secara langsung, maka akan menimbulkan kekecewaan bagi yang mengirim pesan wa. Apalagi jika memang dirinya itu menunggu jawaban segera tentang pesan yang dikirimkannya, maka tidak hanya kecewa. Karena yang namanya menunggu itu katanya sakit dan melelahkan :’) Simak Juga : Cara Membuat Centang Hijau di WhatsApp

Nah, oleh sebab itu jika kamu tidak ingin membuka pesan yang dikirimkan oleh orang lain tapi mengetahui isi pesan yang dikirimkan olehnya, agar bisa menunda dalam membalasnya, maka pada kali ini kita akan bagikan cara membaca pesan wa tanpa tanda centang biru di whatsapp iPhone dan whatsapp hp android. 

Simbol centang 2 berwarna biru atau tanda ceklis biru, menandakan bahwa pesan yang dikirim sudah di baca di whatsapp. Dan apabila sudah muncul tanda centang berwarna biru ini sudah pasti bahwa pesan sudah dibuka atau dibaca di whatsapp. 

Nah untuk mengatasi agar whatsapp tidak centang biru saat sudah dibaca pesannya, maka ada beberapa cara atau trik untuk bisa mengetahui isi pesan whatsapp yang dikirimkan oleh orang lain. 

Dan disini kita akan jelaskan satu persatu untuk di whatsapp android dan juga whatsapp hp iPhone. Seperti apa dan bagaimana cara membaca pesan wa tanpa ceklis biru? silahkan simak ulasannya di bawah ini. 

Cara Membaca Pesan Whatsapp tanpa centang biru di wa android :

Ada 3 metode atau cara yang bisa kita lakukan disini, yaitu kalian bisa perhatikan berikut ini. 

Wajib Tahu !! Cara Menampilkan Pesan Whatsapp di Layar Kunci

1. Membaca pesan via notifikasi 

Ketika kita mendapatkan pesan dari whatsapp, itu banyak dan panjang maka kita bisa baca lihat isi pesan tersebut dengan melihatnya pada bilah notifikasi di hp android. Caranya yaitu kalian gulir saja layar hp kalian hingga tampil notifikasi pesan masuk ke whatsapp kalian. 

Setelah kalian melihat pesan whatsapp tersebut, ketuk pada ikon tanda panah kecil di dekat nama kontak whatsapp yang mengirimi pesan kepada kalian, maka nantinya akan tampil semua pesan yang masuk tersebut. Jadi walaupun pesannya itu lebih dari satu atau banyak dan panjang maka bisa kalian lihat apa isi pesan itu. Simak Juga : Cara Membuka Whatsapp Yang Terkunci Dengan Sidik Jari

cara membaca pesan wa tanpa centang biru

Cara tersebut dapat kalian lakukan dengan catatan tidak mengetuk pada kolom pesan-nya, jadi hanya kalian ketuk saja pada ikon tanda panah kecil ke bawah. Karena ketika salah klik akan langsung membuka pesan di whatsapp dan pesan itu akan langsung ditandai centang biru nantinya di whatsapp orang yang mengirimi pesan. 

Simak Juga : Cara Mengatasi Arsip WA Diatas di Whatsapp Android

2. Membaca Pesan Via Widget Whatsapp 

Dan yang kedua untuk cara membaca wa tanpa centang biru di whatsapp android, yaitu kalian dapat tambahkan terlebih dahulu untuk widget chat whatsapp di layar utama hp android yang kalian gunakan. Dan untuk menambahkan widget whatsapp ini caranya di tiap merk hp berbeda, jadi nantinya kalian bisa sesuaikan saja. Dan disini kami praktekan menggunakan hp android infinix. 

  • Pertama cari area yang kosong di layar depan hp infinix untuk nantinya kita letakkan widget chat whatsapp. 
  • Jika sudah, tekan lama pada area layar kosong tersebut, dan kemudian akan muncul beberapa opsi menu di bagian bawah, yakni kalian klik saja pada “widget”. 
  • Selanjutnya geser kekanan untuk untuk mencari widget whatsapp. Kalian pilih whatsapp, dan pilih tampilan widget yang seperti gambar dibawah ini. 
cara membaca pesan wa tanpa ceklis biru

 

  • Selanjutnya widget chat whatsapp akan langsung tampil di layar depan hp android. 
  • Kemudian kita atur untuk letak dan lebar dari pada widget tersebut. Ketuk lama widgetnya lalu sesuaikan untuk ukurannya, tinggal tarik saja keluar untuk memperbesar tampilannya. 
Nah, ketika nantinya ada pesan wa masuk, kita tinggal baca pesan itu lewat tampilan widget whatsapp yang sudah kita tambahkan ini. Jadi tidak perlu lagi masuk ke aplikasi whatsapp dan membuka pesan masuk tersebut. Sehingga tak kelihatan online dan muncul tanda ceklis biru meskipun sebenarnya pesan whatsapp tersebut sudah kita baca. 

3. Dengan mematikan laporan dibaca di pengaturan whatsapp 

Ketika kita menonaktifkan fitur laporan di baca pada whatsapp di hp kita, maka secara otomatis jika kita membuka pesan whatsapp yang dikirim oleh orang lain, maka tidak akan kelihatan dibaca karena yang akan muncul hanya tanda ceklis 2 berwarna abu-abu saja dan bukan warna biru. 
Untuk cara mengaktifkan laporan dibaca di whatsapp android bisa kalian ikuti beberapa tahapan di bawah ini. Simak Juga : Cara Mengetahui WA Sudah Dibaca Tanpa Centang Biru
  • Jalankan aplikasi whatsapp di hp android yang kita gunakan. 
  • Setelah masuk ke aplikasi whatsapp tepatnya di menu beranda chat whatsapp, disini kita ketuk saja pada simbol tiga titik disudut kanan atas, kemudian klik pengaturan. 
  • Sesudah itu lanjut pilih menu akun. 
  • Pilih privasi.
  • Kemudian kalian nonaktifkan atau menggeser panel yang ada pada sebelah kanan tulisan laporan dibaca. 
  • dan setelah itu cobalah ketuk tombol kembali di hp kalian, lalu buka percakapan atau obrolan di whatsapp yang belum di buka pesannya. 
Ketika sudah kalian nonaktifkan pada laporan dibaca ini, maka nantinya meskipun kalian membuka pesan wa kiriman dari orang lain, maka di hp orang yang mengirimi pesan akan tetap terlihat centang 2 abu-abu, dan tidak akan berubah menjadi biru selam fitur laporan di baca di matikan. 
Namun sayangnya untuk fitur ini memiliki kekurangan yaitu ketika orang lain tidak dapat mengetahui apakah pesan wa yang dikirimkannya sudah dibaca atau belum, maka sebaliknya kita juga tidak akan dapat mengetahui bahwa pesan yang kita kirimkan nantinya sudah dibaca atau belum oleh orang yang kita kirimi pesan. Karena nantinya tanda centang biru itu tidak akan muncul di whatsapp kalian dan lawan chat kalian. 

Cara Membaca Pesan WA Tanpa Centang Biru iPhone : 

Untuk aplikasi whatsapp di hp iphone / iOS memang tampilan dan fitur yang ada di whatsapp itu berbeda dengan whatsapp di android. Dan agar tidak ketahuan membaca pesan wa, maka kita bisa lakukan dengan 2 cara yang tertulis di bawah ini. 

Cara Pertama : 

Cara membaca pesan whatsapp tanpa diketahui pengirim di iphone yang pertama ini kita akan dapat melihat pratinjau pesan masuk di whatsapp dengan cara ketuk pada pesan whatsapp yang belum dibaca sampai muncul tampilan pratinjau isi pesan tersebut. Jadi walaupun orang tersebut mengirimkan pesan lebih dari satu, maka kita akan dapat mengetahui apa isi pesan itu dengan cara membaca pesan whatsapp dengan melihat pratinjau-nya saja. 
cara membaca pesan whatsapp tanpa diketahui pengirim di iphone
Sehingga dengan cara menekan dan tahan lama, dan terlihat isi pesannya ini kita belum terhitung membuka pesan yang masuk tersebut. Namun cara ini tentunya tidak dapat kita lihat untuk pesan yang berupa media, baik itu kiriman foto, video, audio atau bahkan dokumen whatsapp. 

Cara Kedua :

Untuk cara baca pesan wa tanpa centang biru atau tanpa diketahui pengirim, maka dalam hal ini yaitu kita bisa lakukan dengan mematikan fitur laporan dibaca di whatsapp iphone seperti layaknya di whatsapp android tadi. Dan untuk cara mematikan laporan dibaca caranya juga hampir sama yaitu klik pengaturan – akun – privasi – lalu matikan fitur laporan di baca. Baca Juga : Cara Membuat Whatsapp Centang 1 di iPhone
cara membaca pesan wa tanpa centang biru iphone
Oke jadi mungkin itu saja informasi yang dapat kami bagikan kali ini mengenai cara membaca pesan wa tanpa centang biru di whatsapp iPhone dan whatsapp android. Silahkan kalian coba untuk trik yang kami bagikan seputar whatsapp ini. Sekian dan semoga bermanfaat untuk semuanya. 

Leave a Comment