Cara Membuat Notifikasi WA Muncul Diatas Layar Hp Android

Cara Membuat Notifikasi WA Muncul Diatas Layar Hp Android By Alfan Am

Cara Membuat Notifikasi WA Muncul Diatas Layar - Seringkali saat kita chatting menggunakan aplikasi whatsapp kita membuka aplikasi lainnya, atau bermain game di hp android. Maka notifikasi jika ada pesan masuk di whatsapp sangat lah penting bagi kita saat itu juga. Agar kita tidak terlambat mengetahui ketika ada pesan yang urgent entah itu dari teman, gebetan, atau bahkan pacar atau pasangan. 

Untuk notifikasi whatsapp ini sebenarnya bisa saja muncul ketika kita membuka aplikasi lainnya, karena whatsapp sendiri merupakan aplikasi yang berjalan di latar belakang pada hp kita. Dan soal notifikasi atau pemberitahuan mengenai pesan whatsapp pribadi atau grup juga ada pengaturan-nya langsung pada aplikasi whatsapp-nya. 


cara membuat notifikasi wa muncul diatas layar

Wajib Tahu !! Cara Mengatasi Arsip WA Diatas di Whatsapp Android

Namun ketika di hp android yang kita gunakan, entah itu hp xiaomi, realme, oppo, vivo, dan hp android lainnya tidak muncul notifikasi WA yang muncul di atas layar hp tersebut atau juga di layar kunci, maka perlu kalian mengetahui untuk cara setting notifikasi melalui pengaturan di hp android yang kalian gunakan. 

Lalu bagaimana cara membuat notifikasi WA muncul diatas layar hp android kita? Nah kali ini kita akan bahas tentang cara menampilkan notifikasi whatsapp yang tidak muncul layar hp kita, karena hal itu biasanya disebabkan karena belum di aktifkan di pengaturan whatsapp dan juga pengaturan notifikasi pada hp android tersebut. Untuk itu silahkan kalian simak saja ulasan di bawah ini.  

Simak Juga : Cara Membaca Pesan WA Tanpa Centang Biru di Android / iPhone


1. Setting Pemberitahuan di Aplikasi Whatsapp

Cara pertama yang harus kalian lakukan adalah denga mengaktifkan notifikasi prioritas tinggi di whatsapp kalian, baik itu untuk pesan berupa chat pribadi maupun dari grup whatsapp. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkannya. 

  • Masuk pada beranda chat Whatsapp. 
  • Ketuk icon titik 3 di pojok kanan atas, dan pilih setelan. 
  • Pilih pada setelan "notifikasi".

cara membuat notifikasi wa muncul di layar atas hp android

  • Sesudah itu aktifkan pada tulisan gunakan notifikasi prioritas tinggi, disini ada 2 opsi yaitu untuk chat pribadi dan grup whatsapp. Kalian bisa aktifkan keduanya, dengan menggeser kekanan sampai panelnya hidup berwarna hijau. 
  • Dan selesai. 


Setelah kita atur seperti pada langkah diatas, kini selanjutnya kita atur pula untuk settingan notifikasi yang ada pada hp android kita. Biasanya di tiap merk hp itu berbeda-beda, namun yang jelas disini kita perlu masuk pada informasi aplikasi whatsapp atau info apl jika di hp oppo. Selengkapnya untuk cara ini bisa simak berikut ini. 

2. Setting Notifikasi di Pengaturan HP

Untuk pengaturan yang kami lakukan sesuai dengan langkah di bawah ini yaitu menggunakan hp android Oppo. Namun untuk hp android merk lain kemungkinan juga sama, jadi silahkan sesuaikan saja seperti pengaturan di bawah ini. 


  • Buka pengaturan 
  • Selanjutnya pilih menu manajemen aplikasi atau bisa juga untuk hp lain yaitu dengan menu bertuliskan pengelola aplikasi. 
  • Sesudah itu kita cari dan pilih aplikasi whatsapp. 
  • Ketuk pada menu bertuliskan notifikasi, lalu akan kalian lihat ada opsi mengenai notifikasi yaitu tampilkan di layar kunci dan juga tampilkan dibagian atas layar dan lain sebagainya. Disini ketika kita ingin agar notifikasi pesan yang masuk ke WA kita itu muncul diatas layar hp, maka tinggal aktifkan saja pada "tampilkan di bagian atas layar". 

cara membuat notifikasi wa muncul di layar atas hp

  • Dan jika sudah di aktifkan, maka setiap kali ada pesan whatsapp masuk akan selalu muncul atau ditampilkan di atas layar hp android kita. 


Nah, sekarang ketika kita sudah setting seperti 2 cara diatas, maka otomatis apabila ada WA yang masuk dari teman, pacar, gebetan atau yang lainnya akan selalu ditampilkan meski kita sedang membuka aplikasi lainnya atau saat bermain game online. 

Dengan demikian kita bisa melihat apa isi pesan tersebut, dan juga kita bisa balas pesan dari notifikasi yang masuk tersebut, secara langsung tanpa harus membuka aplikasi whatsapp yang terinstall pada perangkat kita. 

Sekian informasi ini kami sampaikan tentang cara membuat notifikasi WA muncul di atas layar hp android. Semoga bisa dengan mudah kalian pahami dan selamat mencoba tutorialnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel