Cara Mengatasi Arsip WA Diatas di Whatsapp Android

Cara Mengatasi Arsip WA Diatas By Alfan Am

Cara mengatasi arsip WA di atas – Kenapa arsip wa diatas? Semenjak update terbaru whatsapp muncul untuk whatsapp android, yang semula tadinya untuk letak fitur arsip chat wa berada di bagian paling bawah pada menu chat di whatsapp, kini untuk letak arsip tersebut berada diatas chat kita. 

Perbedaan letak menu arsip ini tentu membuat sebagian orang merasa nyaman ataupun tidak. Karena pastinya jika letak arsip wa di atas, tentu hal ini akan dengan mudah orang lain lihat ketika saatnya meminjam atau melihat beranda chat whatsapp di hp android kalian. 

Namun dengan adanya letak arsip di atas ini pengguna akan dapat dengan mudah mengakses menu arsip pada saat ingin melihat siapa saja kontak yang diarsipkan atau membuka chat yang di arsipkan sebelumnya. 

cara mengatasi arsip wa di atas

Wajib Tahu : Cara Menghilangkan Sering Dihubungi di Whatsapp Android

Akan tetapi jika letak menu arsip wa di bawah, tentu pengguna harus scroll layar kebagian paling bawah, dan ini akan memakan waktu jika memang chat-nya itu banyak sekali di whatsapp-nya. Namun dengan ini tentu juga lebih aman untuk pesan siapa saja yang diarsipkan. 

Intinya ada yang merasa lebih nyaman diatas ataupun sebaliknya berada di bawah saja. Akan tetapi buat kalian yang tidak nyaman dengan adanya tampilan arsip wa yang ada diatas, maka kalian bisa menaruhnya kembali supaya berada di bawah. 

Dan pada kesempatan kali ini kita akan bagikan cara mengatasi arsip wa di atas agar letaknya kembali di bagian bawah dengan cara mudah. Silahkan kalian simak saja langkah demi langkah berikut ini. Simak Juga : Cara Agar Foto WA Hanya Bisa Dilihat Sekali

  • Pertama masuk pada menu arsip chat whatsapp. 
  • Sesudah masuk pada tampilan chat yang diarsipkan, maka kemudian kita lanjutkan untuk mengetuk ikon titik tiga di sudut kanan atas, dan klik pada “setelan pengarsipan”. 
cara mengatasi arsip wa diatas
  • Sesudah itu kita tinggal geser saja atau matikan pada tulisan “tetap arsipkan chat”. Namun kalian bisa baca untuk keterangan di bawahnya, yaitu ketika fitur ini di nonaktifkan maka “chat yang diarsipkan akan tetap berada di arsip ketika anda menerima pesan baru”. 
cara mengatasi arsip whatsapp di atas
  • Dan di matikan, maka ketuk tombol kembali di hp android kalian, dan lihatlah untuk beranda chat whatsapp-nya maka akan langsung hilang dari atas, dan berpindah di bagian paling bawah chat whatsapp kita. 
Selain dengan cara diatas, kita juga bisa lakukan dengan cara masuk pada pengaturan di whatsapp andorid. Dan untuk selengkapnya dapat kalian ikuti saja langsung cara di bawah ini. Simak Juga : Cara Memunculkan Kembali Status WA Yang Dibisukan 
  • Klik pada ikon 3 titik di sudut kanan atas, lalu pilih settings atau pengaturan. 
  • Setelah itu klik pada menu “chat”. 
  • Lalu gulir sedikit kebawah maka kalian akan melihat opsi bertuliskan “tetap arsipkan chat”. Nah disini kita tinggal nonaktifkan saja dengan cara di geser kekiri pada tombolnya.
cara mengatasi arsip chat wa di atas
  • Dan selesai. 
Nah, kemudian jika kalian ingin tahu cara arsip di atas wa biasa atau kembali di atas lagi, maka kalian tinggal aktifkan kembali saja pada tulisan tetap arsipkan chat. Karena setelah itu aktif maka secara otomatis akan langsung berpindah ke atas lagi. 
Oke, jadi seperti itulah cara mengatasi arsip wa diatas di whatsapp android. Semoga tutorial yang kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua yang sudah mampir kesini. 

Leave a Comment