6 Cara Mengatasi Whatsapp Menghubungkan Terus

 Cara Mengatasi Whatsapp Menghubungkan Terus By Alfan Am

Cara Mengatasi Whatsapp Menghubungkan Terus – Ketika anda sedang malakukan panggilan di whatsapp dan terjadi yang namanya memanggil terus atau tidak berdering. Tentu telpon atau panggilan wa yang anda lakukan tidak tersambung dengan kontak orang yang dituju. 

Banyak hal yang harus anda periksa ketika mengalami kendala tersebut, baik itu karena disebabkan dari server whatsapp yang down atau memang dari aplikasi whatsapp di hp kita atau bahkan whatsapp dari orang yang kita telpon apakah dirinya sedang menelpon orang lain atau tidak. 

Sebab dari hal itu bisa jadi yang membuat panggilan whatsapp yang anda lakukan tidak dapat terhubung. Oke, tanpa berlama-lamaan lagi mari kita sudahi basa basi-nya lalu mari simak beberapa tips atau kiat kita yang dilakukan sebagai cara mengatasi wa yang menghubungkan terus di iPhone dan di whatsapp Android. 

Cara Mengatasi Whatsapp Menghubungkan Terus

Wajib Tahu !! Cara Membaca Pesan WA Tanpa Centang Biru

1. Cek Apakah Whatsapp Down 

Hampir kadang terjadi yang namanya error dari server aplikasi whatsapp-nya langsung. Nah biasanya ketika whatsapp sedang down maka akan terdengar dari manapun itu, dan biasanya yaitu ramai di twitter ketika whatsapp mengalami error atau down.   

Jadi untuk yang pertama ini pastilah tidak hanya anda saja yang akan mengalami-nya akan tetapi semua pengguna whatsapp dimanapun keberadaaanya. Jadi selain whatsapp akan menghubungkan terus, anda juga tidak akan dapat melakukan aktivitas lainnya di whatsapp, seperti berkirim pesan, membuat status, menerima pesan dan lain sebagainya. 

Simak Juga : Cara Mematikan Pesan Sementara di WA

2. Restart Perangkat  

Apabila whatsapp selalu menghubungkan terus,langkah berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan restart hp android atau iPhone anda. Karena ketika hp yang sudah lama digunakan di tidak dimatikan atau di restart bisa mengakibatkan error pada aplikasi whatsapp-nya. 

Dilansir dari situs resmi whatsapp, menyatakan bahwa apabila whatsapp terus menghubungkan baik itu tidak dapat berjalan, ataupun pada saat menelpon orang lain, maka anda bisa restart perangkat yang digunakan atau dengan cara mematikan hp-nya lalu menghidupkan ulang. 

3. Cek Koneksi Internet

Cara berikutnya untuk mengatasi whatsapp yang menghubungkan terus, yaitu anda perlu cek dari koneksi internet di hp anda. Cobalah untuk membuka aplikasi lain seperti dengan membuka playstore atau youtube untuk melihat apakah koneksi internet itu ada pada hp yang anda gunakan. 

Selain itu anda juga bisa beralih ke mode pesawat atau air plane mode untuk merefresh koneksi internet pada hp anda. Dan jika sudah, cobalah untuk buka youtube apakah berjalan normal atau memuat saja. Dan apabila berjalan normal anda bisa lakukan panggilan whatsapp sekarang. 

Ketahui Juga : Cara Mengetahui Lama Panggilan Di WA

4. Cek Kontak WA Orang yang Ditelepon 

Jika anda sudah pastikan sebelumnya mengenai jaringan internet atau server whatsapp tidak mengalami down, dan hp anda juga baik-baik saja dalam membuka aplikasi lain. Maka sekarang waktunya coba untuk cek dari kontak teman atau orang yang kita hubungi melalui whatsapp. Apakah orang tersebut whatsapp-nya offline atau tidak. 

Karena ketika whatsapp orang yang kita telepon atau video call itu tidak terhubung ke internet maka secara otomatis kita tidak akan dapat terhubung ke panggilan whatsapp dengan kontak orang tersebut. Oleh karena itu untuk memastikan hal ini apakah whatsapp di hp orang yang kita tuju itu aktif atau tidak whatsapp-nya, kita bisa kirimkan pesan chat kepadanya. 

Ketika pesan chat whatsapp yang kita kirim itu bertanda centang 2 tapi memanggil pada saat ditelepon, maka bisa disimpulkan bahwa orang yang ditelpon tersebut sedang dalam panggilan lain. Oleh karena itu anda bisa menunggu sampai orang yang anda hubungi selesai menelpon, barulah melakukan panggilan ulang ke whatsapp-nya. 

Simak Juga : 2 Cara Mengunci Aplikasi WA di iPhone Tanpa Aplikasi

5. Paksa Berhenti Aplikasi Whatsapp

Ketika anda menggunakan hp android, anda bisa memaksa berhenti pada aplikasi whatsapp yang sedang berjalan tersebut. Untuk caranya untuk di semua hp android hampir sama, anda bisa masuk ke aplikasi pengaturan, lalu langsung menuju ke pengelola aplikasi dan pilih whatsapp. 

Dan sesudah itu akan tampil pada laman info aplikasi, yang mana disitu akan tertera tombol untuk paksa berhenti aplikasi. Anda langsung tekan saja pada tulisan tersebut, lalu selanjutnya buka kembali aplikasi whatsapp di hp anda, apakah sudah berjalan normal atau belum. 

6. Perbarui Aplikasi Whatsapp

Salah satu mengapa penyebab whatsapp mengalami error seperti menghubungkan terus, kemungkinan juga bisa terjadi karean aplikasi whatsapp belum di update atau di perbarui di hp anda. Oleh karena itu lakukan pembaruan aplikasi melalui playstore jika menggunakan hp android, ataupun jika anda menggunakan iPhone, maka bisa lakukan update aplikasi di appstore.

Jika sudah, kemudian anda buka atau jalankan aplikasi whatsapp di hp anda. Dan semoga lancar jaya seperti pada biasanya. Baca Juga : Jaringan Seluler Menghalangi Panggilan Whatsapp

Oke mungkin itu saja 6 cara mengatasi whatsapp menghubungkan terus di hp kita. Semoga dari adanya ulasan atau tips yang kami sampaikan diatas dapat membawa manfaat bagi para pembaca sekalian. Sekian dan saya ucapkan banyak terimakasih sudah mampir ke artikel yang kami tulis ini. 🙂