Cara Menghapus File Status Whatsapp di Hp Xiaomi

Cara Menghapus File Status Whatsapp di Hp Xiaomi by Alfan Am

Cara Menghapus File Status Whatsapp di Hp Xiaomi – Fitur status di whatsapp merupakan salah satu fitur unggulan whatsapp yang dapat membuat whatsapp makin diminati oleh para penggunanya. Fitur status atau story di whatsapp ini dapat dibuat oleh siapa saja sebagai cara untuk mengeskpresikan diri kepada semua kontak orang yang tersimpan di whatsapp pengguna tersebut. 

Dengan adanya fitur ini kita bisa membagikan aktivitas kita, baik itu berupa teks, media foto atau video dalam waktu tahan sampai seharian atau sampai waktu 24 jam lamanya. Jadi setelah melewati batasan waktu tersebut maka status whatsapp akan langsung hilang dari deretan status whatsapp yang ada pada menu status. 

Akan tetapi hilangnya atau tidak tampilnya status yang kalian buat atau orang lain buat, itu tidak sepenuhnya hilang dan tidak dapat dilihat oleh kita. Karena pada dasarnya untuk status whatsapp yang sudah dilihat akan tersimpan di hp android yang kalian gunakan, salah satunya yaitu di hp xiaomi. Oleh karena itu disini kami akan bagikan cara menghapus file status wa di hp xiaomi secara lengkap. Simak Juga : Cara Upload Video di Status Whatsapp Agar Tidak Pecah

cara menghapus folder status whatsapp

Karena ketika kalian sebelumnya berpikir bahwa setelah status di wa hilang dari aplikasi whatsapp-nya, kalian mengira bahwa status itu sudah tidak ada lagi, maka sebenarnya file status whatsapp akan terus tersimpan di penyimpanan hp yang kalian gunakan. 

Bayangkan saja apabila kalian tidak pernah mengetahui sebelumnya bahwa status whatsapp yang sudah pernah kalian lihat di aplikasi whatsapp, dari awal menggunakan whatsapp di hp tersebut dan tidak pernah kalian bersihkan atau hapus. Maka lama kelamaan hal itu akan membuat penyimpanan di hp kita membengkak karena adanya file tadi. 

Dan disaat inilah ketika memori penyimpanan penuh maka kita akan repot sendiri, dan bingung apa yang membuat memori penuh meski hanya mengisntall sedikit aplikasi di hp xiaomi tersebut. Tentu hal ini akan menjadi pertanyaan yang membuat kalian merasa penasaran tentang sebab dari pada hal tersebut. 

Karena wajar saja jika file itu tidak kamu hapus, karena pada dasarnya file status wa yang tersimpan di hp xiaomi akan tersembunyi. Sehingga untuk dapat menampilkannya kita perlu mengaktifkan tampilkan file atau folder yang tersembunyi pada file manager di hp xiaomi kita. Baca Juga : Status Singkat Bahasa Inggris dan Artinya untuk WA dan Instagram

Karena jika file tersembunyi di hp xiaomi nantinya kalian aktifkan maka nantinya kalian akan dapat melihat folder file status whatsapp yang akan ditampilkan. Dan nantinya kalian akan dapat melihat status-status whatsapp yang sudah lama yang tersimpan pada hp xiaomi kalian. 

Dan buat kalian yang merasa kebingungan dan belum mengetahui cara menghapus file status whatsapp di hp xiaomi, maka berikut ini sudah kami tuliskan secara lengkap terkait cara menghapusnya dengan mudah pada hp android xiaomi redmi yang kalian pakai. 

Wajib Tahu : Cara Membuat Status Di WA (Whatsapp) Dengan Stiker Pribadi

1. Melalui File Manager di hp Xiaomi 

File status whatsapp yang tersimpan sudah lama di hp xiaomi memang penting sekali untuk kalian bersihkan. Karena hal ini lah salah satu yang akan membuat penyimpanan makin membengkak di hp xiaomi kalian. 

Dan sebelum kalian bisa menghapus file status whatsapp yang tersembunyi maka perhatikan langkah di bawah ini untuk bisa kalian tampilkan terlebih dahulu untuk file tersembunyi di hp xiaomi kalian. 

Dan berikut ini cara mengaktifkan file atau folder tersembunyi untuk dapat melihat folder file status di whatsapp kalian. Baca Juga : Cara Memunculkan Kembali Status WA Yang Dibisukan

  • Buka aplikasi pengelola file atau file manager di hp xioami. 
  • Selanjutnya pilih pada opsi penyimpanan internal.
  • Dan untuk dapat menampilkan file tersembunyi di hp xiaomi, yaitu kalian ketuk pada ikon folder di hp xiaomi, untuk letak ikon folder ini yaitu tepat berada pada sebelah kiri ikon pencarian di bagian atas layar hp xiaomi. 
cara menghapus file status whatsapp di hp xiaomi
  • Selanjutnya kalian cari dan klik pada folder whatsapp. 
  • Dan setelah itu pilih pada folder media. 
  • Jika sudah, maka untuk menampilkan file tersembunyi yaitu ketuk pada ikon garis 3 yang ada disudut kiri atas layar hp xiaomi kita, lalu pilih menu setelan dan kemudian lanjut aktifkan pada tampil berkas tersembunyi. Baca Juga : Jika Status WA Dibisukan Apa Yang Terjadi ? Simak Ini
cara hapus file status wa
  • Maka setelah itu akan kalian lihat akan muncul folder bernama .statuses dan kalian buka folder tersebut, lalu file status whatsapp yang tersimpan yang sudah pernah kita lihat di whatsapp akan muncul disini semuanya. 

Ketahui Juga : Cara Mengubah Font di Status WA / Whatsapp Tanpa Aplikasi  

Dan ketika kalian sudah berhasil menampilkan file status whatsapp yang tersembunyi tadi, maka kini kalian tinggal ikuti saja beberapa langkah di bawah ini untuk cara hapus file status wa yang tersimpan di hp xiaomi. 

  • Masuk pada folder bernama statuses seperti diatas, lalu pilih file status yang ingin dihapus. 
  • Selanjutnya untuk menghapusnya kalian hanya perlu tekan lama pada file status foto atau video-nya, maka kemudian klik ikon hapus untuk menghapus file status tersebut. 
  • Kalian bisa hapus satu persatu dengan menandainya ataupun ingin menghapus semuanya juga bisa tinggal tandai semua file status lalu klik hapus. 
  • Selesai. 

Simak Juga : 2 Cara Membuat Status di Whatsapp (WA) Kosong Atau Blank

2. Melalui aplikasi Tambahan 

Cara menghapus file status whatsapp di hp xiaomi yang kedua yaitu kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian download secara gratis di google playstore pada hp android xiaomi kalian. 

Dengan menggunakan aplikasi ini kita tidak perlu lagi mengaktifkan untuk menampilkan file tersembunyi seperti halnya melalui file manager di hp xiaomi pada cara pertama tadi. Karena dengan aplikasi yang bernama es penjelajah file ini file yang tersembunyi akan langsung ditampilkan. 

Jadi kalian tinggal masuk saja pada folder whatsapp, lalu kemudian klik pada media, lalu pilih status dan hapus semua file status yang tersimpan dan selesai sudah. 

Oke, jadi itulah dia tahapan cara menghapus file status whatsapp di hp xiaomi. Silahkan kalian coba dan semoga postingan informasi yang kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk pembaca semuanya. Lanjut Baca : Cara Membuat Status di Whatsapp Tidak Bisa di Skip Atau Dilewati