Cara Mengunci FB Di Hp Dengan Sidik Jari Tanpa Aplikasi

cara mengunci fb di hp

 Cara Mengunci FB Di Hp Dengan Sidik Jari By Alfan Am

Cara mengunci fb di hp dengan sidik jari – Aplikasi facebook merupakan aplikasi medsos yang banyak memuat privasi seseorang atau pengguna facebook tersebut. Karena di facebook sendiri terdapat riwayat pencarian yang sebelumnya, grup yang kita ikuti, pesan atau komentar facebook dan lain sebagainya. 

Akan sangat merugikan apabila hal yang bersifat privasi itu diketahui oleh orang lain dan menjadi bahan olok-olokan oleh teman atau orang lain yang mengetahuinya. Maka waspadalah jika memang hp anda dipinjam oleh orang lain, karena dikhawatirkan akan membuka aplikasi facebook di hp kita tanpa izin. 

Oleh karena itu penting untuk kita mengamankan aplikasi fb agar tidak bisa dibuka orang lain di hp kita. Salah satu cara yang aman yaitu dengan cara mengunci fb dengan sidik jari di hp kita. Sehingga apabila orang lain yang ingin membuka aplikasi facebook tanpa sepengetahuan dari kita, tidak dapat membukanya karena harus pakai sidik jari atau fingerprint. 

Namun tentunya untuk menggunakan fitur ini tidak semua hp android mendukung fingerprint atau sensor sidik jari. Dengan demikian jika hp anda masih belum mendukung fitur fingerprint maka biasanya bisa dilakukan dengan menggunakan kata sandi atau pola layar privasi. 

Simak Juga : Cara Mengunci Facebook Agar Tidak Bisa Dicari

Nah, namun pada kesempatan kali ini kita akan fokus membahas tentang cara mengunci aplikasi facebook menggunakan sidik jari. Dan kali ini kita praktekan dengan memakai hp android merk oppo. Jadi pastikan simak baik-baik beberapa langkah mudah yang kami tulis berikut ini. 

  • Langkah pertama, jika kita belum pernah merekam sidik jari kita di hp kita, maka hal itu bisa kita mulai merekamnya dengan cara masuk ke aplikasi pengaturan, lalu tulis saja langsung pada kolom pencarian di menu pengaturan tersebut dengan mengetikan kata kunci yakni “sidik jari“. 
cara mengunci fb di hp dengan sidik jari
  • Sesudah itu klik pada sidik jari, wajah & sandi
  • Selanjutnya kita klik pada tulisan ‘tambah sidik jari‘. 
  • Letakan sidik jari anda pada area sidik jari yang ada pada hp android anda. Tekan sampai beberapa kali agar sensor dapat merekam secara menyeluruh sidik jari anda. 
  • Jika sudah, maka biasanya akan langsung muncul pada bagian karakteristik pribadi, yaitu sidik jari dengan keterangan terdaftar. 
cara mengunci fb dengan sidik jari
  • Dan masih pada laman yang sama pada langkah diatas, tertulis juga opsi sandi ada 2 yakni,  sandi layar kunci dan juga sandi privasi. Disini pastikan anda aktifkan untuk kedua opsi tersebut. 
  • Sesudah itu, kita lanjut pada laman awal menu pengaturan, ketuk tombol kembali untuk sampai di menu tersebut. 
  • Selanjutnya anda pilih pada keamanan, setelah itu lanjut pilih pada menu “enkripsi aplikasi“. 
cara mengunci aplikasi facebook dengan sidik jari
  • Masukkan sandi privasi pada perangkat anda. 
  • Kemudian jika sudah cari dan klik aplikasi facebook. 
  • Setelah itu aktifkan verifikasi kode sandi. 
cara mengunci fb dengan menggunakan sidik jari
  • Dan jika sudah mengaktifkannya maka kini aplikasi facebook sudah terkunci dengan sidik jari atau fingerprint untuk membuka aplikasi facebooknya. 
Oke jika sudah diatur seperti pada langkah diatas, maka saatnya kini untuk coba buka aplikasi instagram di layar depan hp android oppo anda, maka sudah akan terkunci dengan menggunakan sidik jari. 
Sekian postingan artikel cara mengunci fb di hp dengan sidik jari. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda semua yang sudah mampir ke artikel ini. Terimakasih banyak atas kunjungannya.