Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Hp iPhone Tanpa Aplikasi

 Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Hp iPhone By Alfan Am

Cara menyimpan video dari instagram ke galeri hp iphone – Buat anda yang rajin menggunakan aplikasi instagram dan melihat-lihat video dari instagram yang unik dan lucu, yang nantinya ingin dibuat sebagai status di whatsapp, tentu perlu mengetahui cara menyimpan video dari instagram di iphone tanpa aplikasi. Karena memang hal ini bisa dilakukan dengan cepat dan gratis. 

Seperti kita ketahui video di instagram yang diupload oleh para pengguna instagram itu sendiri sekarang sudah bermacam-macam sekali, ada video yang diunggah ke instagram dari tiktok, ada pula video reels instagram yang banyak bermunculan. Sehingga hal ini sering membuat kita terpikat untuk menyimpan ke galeri di iPhone kita, sebagai koleksi saja atau di share ke aplikasi media sosial yang lain. 

Nah, untuk cara menyimpan video ig di iPhone yang kami bagikan pada kali ini tidak perlu yang namanya download aplikasi untuk mendownload video instagram, namun hanya perlu melakukannya secara online lewat safari saja. Selengkapnya bisa anda ikuti beberapa langkah mudah berikut ini. 

Simak Juga : 5 Fitur Instagram iPhone yang Tidak Ada di Android

  • Masuk pada aplikasi instagram di hp iPhone. 
  • Selanjutnya kita cari video instagram yang ingin di simpan ke galeri hp iPhone. Disini sebenarnya tidak hanya video instagram saja, akan tetapi anda juga dapat menyimpan foto, dan video reels di instagram. 
  • Sesudah menemukan video yang ingin di simpan, selanjutnya kita ketuk pada titik 3 di sebelah kanan nama instagram pengguna tersebut, dan kemudian pilih pada salin tautan. 
Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Hp iPhone
  • Jika tautan atau link dari video instagram tersebut sudah kita salin atau copy, selanjutnya buka browser safari di iPhone kita. 
  • Sesudah masuk pada situs itu, kita lanjut ketuk pada kolom untuk paste link atau tautan. Ketuk lama pada kolom tersebut sampai muncul tulisan paste, dan jika sudah muncul klik paste. Maka url dari video instagram tadi akan tampil dikolom tersebut. 
cara menyimpan video ig di iPhone
  • Selanjutnya kita ketuk pada tulisan download
  • Tunggu sejenak maka sesaat setelah itu akan muncul video tadi dibagian bawahnya. Disini kita lanjutkan dengan mengetuk pada ikon download .mp4
  • Dan kemudian tidak lama akan muncul perintah untuk unduh file. Dan klik saja unduh. Sesudah itu proses unduhan akan berlangsung. 
  • Berikutnya kita tap pada ikon unduh, lalu pilih unduhan. 
  • Kemudian klik videonya, dan tekan pada ikon yang ada di sudut kiri bawah layar iphone kita. 
cara menyimpan video dari instagram di iphone tanpa aplikasi
  • Terakhir kita tinggal gulir kebawah dan pilih simpan video. 
Oke jadi seperti itulah cara menyimpan video dari instagram ke galeri hp iPhone tanpa aplikasi dengan mudah dan cepat. Karena tak perlu harus install aplikasi lagi di iPhone yang akan dapat memakan ruang penyimpanan di iphone kita. Sekian info ini kami sampaikan dan selamat mencoba tutorial ini.