Kenapa Whatsapp Habis Dibaca Centang Tidak Berubah Warna Biru

Kenapa Whatsapp Habis Dibaca Centang Tidak Berubah Warna Biru By Alfan Am

Kenapa whatsapp habis dibaca centang tidak berubah warna biru?  Pada saat menerima pesan whatsapp tentu saat pesan itu dibuka atau dibaca, maka tentulah warna dari centang whatsapp yang semula itu berwarna abu-abu maka akan berubah menjadi warna biru. 

Hal tersebut menandakan bahwa pesan yang dikirimkan kan telah berhasil tersampaikan dan juga telah dibaca oleh orang yang menerima pesan. Sehingga pengirim pesan tersebut akan langsung tahu bahwa pesannya tersebut sudah terbaca oleh kita. 

Adanya tanda centang berwarna biru, dimaksudkan agar setiap pengguna whatsapp bisa saling memahami saat sedang mengobrol dengan satu sama lain secara jarak jauh ataupun dekat lewat aplikasi whatsapp. 

Nah, jika saat nya kamu membaca pesan namun centang-nya tak berubah warnanya tentu akan membuat kamu penasaran dan bertanya-tanya mengapa demikian itu terjadi. 

Kenapa Whatsapp Habis Dibaca Centang Tidak Berubah Warna Biru

Ketahui Juga – Cara Membaca Pesan WA Tanpa Centang Biru di Android / iPhone 

Sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat centang whatsapp itu tidak biru padahal pesan sudah dibaca. Diantara hal tersebut, ada 2 kemungkinan yang menjadi penyebab pesan whatsapp itu tidak centang biru meski pesan sudah terbaca. Dan dibawah ini sudah kami tuliskan satu persatu, jadi pastikan kamu simak baik-baik berikut ini. 

1. Laporan Dibaca dinonaktifkan

Pada aplikasi whatsapp sendiri terdapat fitur laporan dibaca. Fitur ini akan membuat centang whatsapp yang berwarna abu-abu itu tidak berubah menjadi warna biru meski sebenarnya pesan tersebut sudah dibuka atau dibaca. 

Pada saat fitur ini dinonaktifkan maka pesan yang dikirimkan oleh orang lain tidak akan ketahuan terbaca meski sebenarnya pesan itu sudah dibaca oleh penerima.

Akan tetapi sebaliknya juga bahwa ketika orang menonaktifkan fitur ini, maka orang tersebut juga tidak akan mengetaui bahwa pesan yang dikirimkan sudah terbaca oleh orang lain. Jadi nantinya akan sama-sama tidak akan muncul tanda centang biru yang memberi arti bahwa pesan tersebut sudah dibaca. 

Simak Juga : Cara Menonaktifkan Centang Biru di WA

2. Menggunakan Aplikasi Whatsapp yang Bukan Resmi

Pada saat menggunakan aplikasi whatsapp yang bukan resmi atau whatsapp mod-modan, maka biasanya terdapat fitur yang melebihi aplikasi whatsapp resmi pada umumnya. Pengguna yang menginstall aplikasi whatsapp tersebut dapat mengatur simbol laporan dibaca sesuai dengan keinginannya. 

Seperti halnya membuat whatsapp itu centang 1 terus, whatsapp tidak centang biru, dan fitur lainnya yang dapat disetting langsung pada pengaturan privasi yang ada pada aplikasi tersebut. 

Tak heran jika orang menggunakan aplikasi tersebut pada saat kita kirimi pesan whatsapp, hanya centang 1 terus tapi pesan itu dibalas olehnya, atau tidak centang biru lama tapi bukan berarti pesan itu belum dibuka olehnya. 

Simak Juga : Cara Mengetahui WA Sudah Dibaca Tanpa Centang Biru

3. Bug aplikasi whatsapp

Whatsapp juga pastinya masih memiliki bug atau terjadi masalah jika dalam kondisi tertentu dimana whatsapp tidak berjalan pada semestinya. Hal ini sering kita lihat bahwa whatsapp itu mengalami bug, ketika ada pembaruan di aplikasi whatsapp yang mana pada saat update itu ada, maka akan muncul keterangan seperti salah satunya yaitu perbaikan bug. 

Dalam kondisi tertentu bisa terjadi pada saatnya kita saling bertukar pesan dengan orang lain. Seperti halnya itu bisa terjadi pada saat sinyal lemah, atau juga ketika baru saja mendapatkan video call itu masuk ketika saatnya kita ingin membuka pesan whatsapp yang masuk dan lain sebagainya. 

Menarik Diketahui : Cara Membuat Whatsapp Centang 1 di iPhone

Nah, Bagaimana menurut kalian? apakah kalian masih penasaran kenapa whatsapp habis dibaca centang tidak berubah warna biru ? Jika memang terdapat hal lainnya yang tidak kami cantumkan diatas. Maka kami mohon maaf atas kekurangannya dan bisa kalian tambahkan sendiri melalui kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini. Sekian dan terimakasih atas pengertiannya.