Kenapa Yang Melihat Status WA Tidak Muncul ? Simak Ini

 Kenapa Yang Melihat Status WA Tidak Muncul ? Simak Ini By Alfan Am

Kenapa yang melihat status wa tidak muncul ? Jika kamu merasa aneh dengan status whatsapp yang kamu buat saat ini, karena tidak ada satupun yang melihat status alias hanya nol (0) saja. Hal ini tentu akan membuat kamu penasaran kenapa status wa kita tidak ada yang melihat dan apa penyebabnya. 

Dan jika kamu sudah coba membuat status whatsapp beberapa kali dan hasilnya pun sama saja tidak ada yang melihat status wa kita, maka biasanya kita akan menganggap bahwa aplikasi whatsapp di hp kita sedang error dan lain sebagainya. 

Namun sebelum itu, pastikan kalian coba untuk mengecek pengaturan di aplikasi whatsapp yang kalian gunakan. Karena memang di whatsapp sendiri terdapat fitur dimana ketika fitur tersebut dinonaktifkan maka tidak dapat menampilkan siapa saja kontak whatsapp yang sudah melihat status whatsapp buatan kita. 


Kenapa Yang Melihat Status WA Tidak Muncul

Ketahui Juga : Jika Status WA Dibisukan Apa Yang Terjadi 

Nah, fitur apakah tersebut? Fitur yang dimaksud ini adalah fitur laporan dibaca di whatsapp. Fitur ini berfungsi sebagai pertanda bahwa ketika pesan berhasil dibaca oleh penerima atau kita sendiri, maka akan muncul tanda ceklis 2 berwarna biru. 

Jadi ketika fitur laporan dibaca itu dimatikan, maka secara otomatis pesan yang kita terima dari orang lain tidak ketahuan telah terbaca di whatsapp orang tersebut. Namun hal ini juga berlaku untuk whatsapp kita sendiri, karena kita pun juga tidak dapat mengetahui apakah pesan yang kita kirim itu sudah dibaca oleh lawan chat kita atau belum. 

Selain dari pada itu, fitur laporan dibaca juga akan berdampak pada status whatsapp. Karena ketika kita membuat status whatsapp, maka tidak akan menampilkan nama nama kontak whatsapp kita yang sudah melihat atau menonton status whatsapp kita dan begitupun sebaliknya, kita juga tidak akan ketahuan melihat status whatsapp teman. 

Simak Juga : Cara Menghilangkan Suara Video di Status WA Tanpa Aplikasi

Dan untuk cara menonaktifkan fitur laporan dibaca di whatsapp agar di status whatsapp kita muncul keterangan dilihat oleh siapa saja, maka untuk langkah-langkahnya sebagai berikut : 

  • Masuk ke whatsapp, lalu tap tanda titik 3 pada sudut kanan atas di whatsapp hp android.
  • Sesudah itu pilih opsi setelan. 
  • Selanjutnya klik pada opsi akun. 
  • Pilih privasi. 
  • Kemudian aktifkan pada "laporan dibaca", dengan menggeser kekanan tombolnya. Dan untuk fitur laporan dibaca disini ada 2 yaitu untuk pesan pribadi dan juga grup, jadi pastikan kalian aktifkan saja untuk keduanya. 

kenapa status wa kita tidak ada yang melihat

  • Selesai. Kini status whatsapp buatan kalian akan menampilkan siapa saja orang yang melihat status whatsapp kita.


Oke jadi demikianlah penyebab dan cara mengatasi kenapa yang melihat status wa tidak muncul. Semoga informasi yang kami tulis ini berguna dan juga bermanfaat untuk orang banyak. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya. 

Menarik Diketahui : Cara Menghilangkan Stiker di Status WA Orang Lain

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel