4 Penyebab Status WA Tidak Muncul di WA Teman / WA Kita

 Penyebab Status WA Tidak Muncul di WA Teman / WA Kita By Alfan Am

Penyebab status wa tidak muncul di wa teman atau WA kita – Status atau story di whatsapp menjadi fitur yang banyak orang gunakan untuk membagikan cerita atau kegiatan kepada teman atau kontak whatsapp dalam bentuk foto, tulisan maupun juga dalam bentuk file video. 

Dengan membuat status whatsapp nantinya kita juga dapat mengetahui siapa saja kontak whatsapp orang yang melihat status buatan kita tersebut. Dan sebaliknya kita juga bisa melihat status buatan orang lain di whatsapp kita, karena tak jarang orang akan membagikan informasi yang akan berguna buat kita ketahui lewat status di whatsapp. 

Akan tetapi jika kita tidak pernah melihat status wa orang lain atau salah seorang teman di whatsapp-nya, maka hal ini akan mengundang tanda tanya buat dirimu sendiri. Penyebab status wa teman tidak muncul itu kenapa? Apakah ada yang salah di whatsapp kita atau bagaimana? 

Rasa penasaran pun muncul lambat laun ketika sama sekali tidak melihat status whatsapp yang dibuatnya, atau sebaliknya ketika kita melihat ko di aplikasi whatsapp yang digunakan oleh teman tidak muncul status yang kita sendiri buat, apa penyebabnya? 

Disini ada beberapa penyebab status wa orang lain tidak muncul di wa kita. Setidaknya ada 4 hal yang menyebabkan status atau story wa tidak muncul. Silahkan simak ulasannya di bawah ini. 

1. Status Whatsapp di Privasi

Dalam aplikasi whatsapp, fitur status merupakan fitur yang bisa di privasi oleh tiap pengguna whatsapp. Jadi nantinya ketika membuat status whatsapp pengguna dapat menerapkan settingan privasi keterlihatan status whatsapp yang dibuatnya. 

Menarik Diketahui : Kenapa Yang Melihat Status WA Tidak Muncul ? Simak Ini


penyebab status wa tidak muncul di wa teman

Ada 3 pilihan untuk mengatur privasi status whatsapp, yakni sebagai berikut : 

  • Kontak saya : akan membagikan status whatsapp ke semua nomor whatsapp yang sudah tersimpan kontaknya. 
  • Kontak saya, kecuali.. : membagikan ke semua kontak wa yang tersimpan, dengan mengecualikan beberapa kontak wa yang dipilih. 
  • Hanya bagikan dengan.. : Yaitu membagikan status whatsapp hanya untuk orang tertentu saja yang dipilih. 
Nah, apabila status whatsapp yang dibuat oleh teman atau kita sendiri itu dikecualikan atau orang tersebut membagikan pada kontak tertentu saja, maka ini bisa menjadi penyebab status whatsapp orang lain tidak muncul atau tidak terlihat di whatsapp kita dan begitupun sebaliknya. 

2. Status Whatsapp Dibisukan

Fitur bisukan status whatsapp memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan pembaruan status whatsapp yang dibuat oleh seseorang. Pengguna dapat membisukan status whatsapp dengan cara menekan lama status-nya, lalu kemudian pilih bisukan status whatsapp orang tersebut. 
Nah, ketika status whatsapp sudah dibisukan atau di mute, maka lingkaran status yang akan muncul ketika orang tersebut membuat status, maka tidak lagi muncul di whatsapp kita. Hal ini bisa jadi karena tindakan yang sengaja dilakukan sudah lama sampai lupa kalau kita dulu pernah membisukan status whatsapp orang tersebut, ataupun karena tak disengaja terpencet sampai akhirnya membisukan status whatsapp tersebut. 
penyebab status wa teman tidak muncul
Namun intinya pengguna dapat mengecek pada bagian paling bawah status whatsapp. Biasanya jika terdapat tulisan pembaruan yang dibisukan, maka itu sudah jelas ada status wa yang dibisukan. Dan jika di klik pada tulisan tersebut, status yang dibisukan akan terlihat. Disini kita tinggal aktifkan kembali saja untuk status whatsapp tersebut, ketuk lama lalu kemudian pilih bunyikan. 

3. Nomor Whatsapp Tidak Tersimpan

Untuk dapat melihat status whatsapp satu sama lain, maksudnya kita dapat melihat status whatsapp orang lain, dan orang lain pun demikian dapat melihat status whatsapp kita, maka syaratnya yaitu nomor hp haruslah tersimpan di kontak whatsapp satu sama lainnya. 
Jadi untuk penyebab yang ketiga ini bisa karena terjadi bahwa nomor whatsapp belum disimpan sehingga status whatsapp orang tidak muncul. Karena agar dapat melihat status whatsapp satu sama lain, haruslah sudah saling menyimpan nomor whatsapp. 

4. Nomor Whatsapp Diblokir

Jika kita memblokir kontak whatsapp orang lain atau teman, maka hal itu akan membuat status whatsapp tidak dapat dilihat di whatsapp teman yang kamu blokir. Dan ketika kamu sudah memblokirnya, ketika orang lain membuat status whatsapp pun tidak akan dapat tampil di menu pembaruan status pada aplikasi whatsapp di hp kamu. 
penyebab status wa orang lain tidak muncul
Sehingga pastikan bahwa kontak whatsapp itu tidak diblokir, baik itu dilakukan oleh dirimu sendiri ataupun teman atau orang lain tidak sedang memblokir kontak whatsapp milikmu. Untuk mengetahui apakah whatsapp diblokir berikut ini. 

Nah, mungkin itu saja 4 tanda atau penyebab status wa tidak muncul di wa teman atau whatsapp kita sendiri. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan, dan memang dari informasi yang kami paparkan di atas sudah kami coba praktekan menggunakan 2 hp android dengan 2 akun wa yang berbeda. Sekian dan apabila terdapat penyebab lainnya, maka bisa kamu tambahkan sendiri dengan menulisnya pada kolom komentar di bawah artikel ini.