Cara Membagikan Postingan IG Ke Story IG Terbaru 2022

 Cara Membagikan Postingan IG Ke Story IG Terbaru By Alfan Am

Bagaimana cara membagikan postingan ig ke story ig terbaru? Untuk aplikasi instagram dari waktu ke waktu terus mengalami pembaruan atau update ke versi terbaru-nya. Hal ini memungkinkan beberapa fiturnya seperti halnya saat membagikan postingan ke story kita di instagram. 

Apakah membagikan story instagram orang lain atau teman ke story kita juga ikut berubah? Nah mungkin hal ini bisa saja terjadi ketika aplikasi instagram terdapat update terbaru. Namun Saya rasa untuk di tahun sekarang ini, 2021, atau menjelang 2022 belum lah ada perbedaan. 

Namun bagi anda yang memang mengalami masalah tidak bisa membagikan postingan orang lain, baik itu foto, video atau reels instagram orang lain ke story instagram kita, itu bisa terjadi apabila memang akun instagram orang yang ingin kita repost postingannya ke story ig kita, merupakan akun private. 

Hal tersebut memang tidak dapat dilakukan untuk repost ke story jika memang akun instagram-nya adalah akun private atau akun yang diprivasi. Karena nantinya fitur untuk membagikan ke cerita atau story tidak muncul di postingan tersebut. 

Nah pada kesempatan kali ini kita akan bagikan 2 cara membagikan postingan ig orang lain ke story kita dengan mudah dan tanpa aplikasi tambahan. Nantinya kita bisa share postingan instagram orang dengan tag ataupun tanpa tag. Selengkapnya dapat anda simak berikut ini

Baca Juga : Cara Ambil Story Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi

1. Cara Membagikan Postingan IG ke Story Dengan Tag

Cara ini kita bisa lakukan langsung di aplikasi instagram versi terbaru dengan mudah, asalkan postingan yang anda ingin repost ke story instagram adalah postingan dari akun yang tidak di private. Dan untuk caranya adalah sebagai berikut : 

  • Masuk ke aplikasi instagram yang terinstall di hp android atau iPhone anda.
  • Setelah itu pilih postingan yang ingin anda bagikan ke story atau cerita instagram. Bisa postingan foto, video, ataupun reels di instagram orang lain. 
  • Selanjutnya tekan pada ikon pesawat kertas yang berada tepat dibagian bawah postingan yang ingin anda posting sebagai story nantinya. 
  • Selanjutnya ketuk pada tulisan “tambahkan postingan ke cerita anda”. 
Cara Membagikan Postingan IG Ke Story IG Terbaru
  • Setelah itu akan masuk ke fitur story instagram, dan anda dapat ketuk pada postingan tersebut untuk mengubah jika ingin ada background putihnya pada tag atau mention instagram orang lain atau juga bisa ditambahkan keterangan lainnya. 
  • Jika sudah klik kirim, untuk mempublikasikan postingan tersebut. 

2. Cara Postingan ke Story IG Tanpa Tag

Pada cara kedua ini yaitu kita tidak bisa lakukan langsung di aplikasi instagram. Namun disini kita bisa lakukan secara online tanpa harus download aplikasi pihak ketiga. Dan untuk caranya silahkan ikuti berikut ini. 
  • Langkah pertama anda buka instagram dan pilih postingan teman atau orang lain yang akan di posting ke story ig kita.  
  • Selanjutnya kita tekan pada ikon titik 3 di kanan nama akun instagram tepat diatas postingan instagram orang tersebut. 
  • Setelah itu klik pada opsi “tautan”, untuk menyalin link instagram postingan tersebut. 
cara membagikan postingan ig orang lain ke story kita
  • Jika sudah disalin, kemudian kita buka situs www.instadp.com
  • Scroll ke bawah, kita akan dapat melihat ada beberapa opsi seperti profil picture downloader, instagram videos downloader, instagram photo downloader, instagram reels downloader dan juga instagram stories downloader. Disini kita sesuaikan saja dengan postingan yang akan kita repost ke story instagram kita. 
  • Setelah di klik, selanjutnya kita akan melihat ada kolom untuk paste link yang sudah disalin. Jadi pastekan link-nya lalu klik pada ikon pencarian. 
cara membagikan postingan instagram orang lain
  • Sesudah itu klik continue. 
  • Kemudian kita akan melihat postingan instagram orang lain yang ingin kita repost atau bagikan, disini kita klik pada tulisan download. 
  • Selanjutnya kita ketuk lama pada gambar atau video tersebut yang tampil, lalu klik download gambar. 
cara membagikan postingan orang lain di story instagram
  • Jika sudah terdownload atau tersimpan ke galeri hp kita, selanjutnya kita buka aplikasi instagram dan buat story dengan menggunakan foto atau video orang lain yang kita simpan tersebut. 
  • Dan di story tersebut, kita bisa bagikan tanpa adanya tag atau mention nama pemilik postingan instagram-nya. 
  • Selesai. 
Oke demikianlah postingan pada artikel kali ini tentang cara membagikan postingan ig ke story ig terbaru 2022. Semoga tutorial ini bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungannya di situs wafbig.com 

Leave a Comment