Cara Mengganti Background Repost Story IG Android Tanpa Aplikasi

 Cara Mengganti Background Repost Story IG Android Tanpa Aplikasi By Alfan Am

Cara mengganti background repost story ig android – Pada umunya saat kita repost postingan orang lain berupa foto maupun video ke instagram story kita, maka pastinya untuk background di story instagram akan berwarna polos dan sudah otomatis diatur untuk warnanya.

Selain dari pada itu, background repost story tersebut tidaklah langsung dapat kita ganti dengan menggunakan foto di galeri hp android kita. Oleh karenanya perlu trik tersendiri untuk dapat membuat background repost story instagram. 

Lalu bagimana cara repost story instagram dengan background di android tanpa aplikasi? hal ini ternyata dapat kita lakukan dengan mudah dan pastikan bahwa aplikasi instagram yang terinstall di hp android, sudah diperbarui atau diupdate ke versi yang terbaru. 

Oke untuk tutorial repost story instagram dengan background foto kita sendiri dapat anda langsung simak melalui langkah-langkah yang sudah saya tuliskan berikut ini. 

Wajib Tahu : Cara Membuat Tulisan New Post di Instagram Story Android

  • Buka aplikasi instagram di hp kita. 
  • Selanjutnya pilih kiriman atau postingan feed orang lain, baik itu foto ataupun video yang ingin kita repost sebagai instastory di ig kita. 
  • Kemudian jika sudah menemukan foto atau video mana yang ingin kita repost, kita lanjut ketuk pada ikon pesawat kertas yang ada tepat dibagian bawah postingan tersebut. 
cara mengganti background repost story ig android
  • Selanjutnya kita klik pada tulisan berwarna biru yaitu “tambahkan postingan ke cerita anda”. 
  • Kemudian akan langsung menuju ke tampilan fitur story instagram.
  • Selanjutnya disini kita ketuk pada ikon stiker senyum dibagian menu atas, dan pilih stiker seperti yang kami tunjukan di bawah ini. 
cara mengganti background repost story instagram
  • Nah, apabila stiker seperti pada gambar diatas tidak ada di instagram anda, maka bisa update dahulu aplikasi instagram-nya melalui google playstore. Setelah diklik, lanjut kita pilih background dari galeri hp android kita. 
  • Apabila gambar background sudah kita masukkan ke story, selanjutnya kita ganti warna background dasarnya, seperti warna pada background gambar yang akan kita gunakan, pastikan anda memilih dibagian bawah saja yang selaras dengan warna pada background foto anda. Cara mengganti warnanya yaitu kita ketuk pada ikon titik 3 di kanan atas layar, lalu pilih gambar. 
cara mengganti background repost story ig tanpa aplikasi
  • Sesudah itu klik pada ikon disudut kiri bawah yang seperti pensil, dan arahkan warnanya ke bagian tepi gambar background-nya seperti gambar berikut ini. 
cara ganti background repost instagram story
  • Sesuda itu ketuk lama pada background dasar bawaan dari instagram sampai warna background-nya berubah, lalu kemudian tekan tanda ceklis. 
  • Jika sudah, selanjutnya kita klik pada foto yang akan kita repost, dan letakan ke bagian paling bawah seperti ini.  
cara repost story ig dengan background foto android
  • Selanjutnya kita ketuk pada gambar background kita sendiri yang akan digunakan. 
  • Selanjutnya perbesar sampai menutupi layar, dan pastikan untuk menyisakan sisa sedikit dibagian bawahnya seperti pada gambar di bawah ini. 
cara repost postingan ig ke story dengan background foto
  • Kemudian kita ketuk pada foto atau video yang kita repost, sampai dia muncul seperti berikut ini lalu kita letakan posisinya sesuai keinginan kita. 
cara mengganti background repost story ig
  • Selanjutnya ketika ingin agar tampilannya ada warna putihnya dibagian atas dan bawahnya bisa diklik pada foto atau video tersebut, sekali atau dua kali sampai berubah tampilannya. 
  • Terakhir bisa anda langsung publikasikan postingan repost story dengan background tersebut. 
Oke jadi itulah tutorial cara mengganti background repost story instagram android tanpa aplikasi terbaru 2021. Silahkan bisa anda langsung praktekan saja dengan mengikuti tutorial yang sudah kami tuliskan diatas. Dan apabila ada pertanyaan jika memang kurang paham tentang langkah-langkah diatas, maka bisa berkomentar lewat kolom yang sudah disediakan. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.