Cara Menghapus Cache Instagram Di iPhone iOS 15 Update Terbaru

 Cara Menghapus Cache Instagram di iPhone iOS 15 Terbaru By Alfan Am

Bagaimana cara menghapus cache instagram di iPhone iOS 15? Jika pada saatnya di hp iPhone yang anda gunakan memori penuh sehingga tidak dapat lagi merekam video, mem-foto, atau mendownload aplikasi maka anda akan berpikir untuk menghapus cache atau file sampah yang mungkin ada pada perangkat iPhone tersebut. 

File cache di iPhone memang tidak seperti pada hp android, yakni dimana di hp android biasanya file cache tersebut akan terpisah sehingga dapat kita hapus dengan mudah hanya pada file cache-nya saja. Jadi penggunaan memori yang tadinya penuh akan sedikit terkurangi berkat kita menghapus file cache di aplikasi android tersebut. 

Sementara jika kita lihat pada pengaturan di hp iPhone atau iOS, maka untuk file cache sendiri itu tidak dapat kita temukan terpisah layaknya perangkat android. Sehingga mungkin bagi pengguna akan kebingungan kita ingin hapus cache instagram iphone misalnya. 

Nah dari pada bingung alangkah baiknya kita simak artikel yang saya tulis ini terkait cara membersihkan cache instagram di iphone. Karena sebetulnya untuk file cache di iPhone itu sendiri tidak terpisah, berbeda dari cache di perangkat android. 

Wajib Tahu !! Cara Enter Di Bio Instagram iPhone Langsung Di Keyboard

Sehingga untuk cara hapus cache instagram di iphone, kita perlu menghapus data instagram kita, yang mana hal itu nantinya akan menghapus aplikasi instagram dari hp iPhone yang kita gunakan. Oleh karena itu sebelum anda menghapus file cache instagram iphone, maka pastikan bahwa anda sudah catat informasi login dari akun instagram yang terhubung di aplikasi instagram iPhone anda, baik sudah mencatat username dan juga passwordnya untuk login kembali nantinya. 

Selain itu pastikan juga anda telah mencadangkan atau melakukan backup file dari aplikasi instagram yang dirasa masih dibutuhkan. Karena nantinya tersebut ketika sudah dihapus tidak dapat diurungkan kembali. 

Dan untuk langkah-langkah menghapus cache instagram di hp iPhone atau iOS, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.  

  • Langkah pertama masuk pada aplikasi pengaturan di iphone.
  • Sesudah itu klik umum
  • Kemudian pilih penyimpanan iphone
cara menghapus cache instagram di iphone
  • Selanjutnya cari aplikasi instagram. 
  • Dan setelah itu klik pada tulisan yang berwarna merah yaitu hapus app. Jika anda hanya mengetuk pada keluarkan app saja, maka data cache yakni meliputi dokumen dan data tidak akan terhapus, dan hanya melakukan uninstall aplikasi saja. 
cara hapus cache instagram di iphone
  • Sesudah kita ketuk pada hapus app, maka akan muncul peringatan dan kita lanjutkan dengan klik kembali hapus app
  • Dan setelah itu aplikasi instagram sudah akan ter-uninstall dari perangkat iPhone kita. 
  • Selanjutnya kita bisa download ulang aplikasi-nya bisa lewat appstore, lalu cari aplikasi instagram dan install aplikasi tersebut. 
  • Maka jika sudah di install di hp iPhone, kita masuk ke pengaturan –  umum – penyimpanan – pilih aplikasi instagram, dan lihat pada dokumen dan data, akan langsung berkurang dari pada size mb yang sebelumnya. 
Oke jadi itulah tadi cara menghapus cache instagram di iPhone ios 15 terbaru 2021. Jadi untuk menghapus cache yaitu dengan cara di hapus aplikasi instagram-nya, seperti pada langkah-langkah yang tertera diatas, karena memang file cache di iPhone itu menyatu atau bukan terpisah seperti pada hp android. Sekian dan apabila terdapat kekurangan kami mohon maaf dan semoga postingan ini dapat berguna untuk anda semua para pembaca.