2 Cara Mengambil Foto Di Instagram Tanpa Aplikasi

 Cara Mengambil Foto Di Instagram Tanpa Aplikasi by Alfan Am

Cara mengambil foto di instagram tanpa aplikasi – Instagram merupakan aplikasi media sosial yang sangat populer, pengguna dapat mengupload foto atau video sendiri ke instagram, atau melakukan repost postingan orang lain di instagram. Karena tak jarang kita sebagai pengguna menemukan video atau foto yang menarik untuk di posting ke akun instagram kita. 

Jika melakukan repost postingan foto ataupun video orang lain lewat fitur instagram, hanya diperuntukan untuk story instagram dan itupun hanya untuk akun instagram yang bersifat publik atau bukan akun private. Namun jika kita ingin mengetahui cara mengambil foto di instagram orang lain untuk disimpan ke galeri, tentu hal ini tidak bisa dilakukan lewat aplikasi instagram langsung. 

Namun jika anda berniat untuk menyimpan postingan berupa foto, maka di kesempatan kali ini kita akan bagikan 2 cara mengambil foto di ig tanpa aplikasi. Oleh karenanya silahkan ikuti beberapa langkah yang sudah kami tuliskan berikut ini. 

Simak Juga : Cara Ambil Story Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi 

1. Cara Mengambil Foto Di Instagram Tanpa Screenshot 

Untuk cara mengambil gambar di instagram tanpa screenshot, bisa anda lakukan dengan mudah tanpa harus lebih dulu download aplikasi tambahan, namun anda cukup lakukan hal ini secara online saja lewat google menggunakan webtools gratis. Untuk caranya yakni sebagai berikut : 

  • Buka aplikasi instagram di hp anda, baik itu lewat instagram android ataupun di hp iPhone atau iOS. 
  • Selanjutnya anda cari foto atau gambar yang hendak akan anda save atau download. 
Cara Mengambil Foto Di Instagram Tanpa Aplikasi
  • Jika sudah, pastekan link postingan foto yang sudah anda salin tadi pada aplikasi instagram, ke kolom yang tersedia, lalu klik unduh. 
  • Tunggu beberapa saat, kemudian akan muncul postingan foto atau gambarnya. Kemudian anda tinggal pilih kualitas dari foto tersebut, ada 3 opsi yaitu unduh 1080px, unduh 750px, unduh 640px. 
Cara Mengambil Foto Di Instagram Tanpa Screenshot
  • Setelah itu maka akan secara otomatis terdownload dan file-nya akan tersimpan ke galeri hp anda. 

2. Dengan Cara Screenshot Foto atau Gambar

Pada cara kedua ini mungkin bisa anda lakukan jika tidak ingin repot-repot melakukannya seperti pada cara pertama tadi. Pada beberapa hp android ataupun iPhone biasanya berbeda-beda untuk cara screenshot-nya, ada yang dilakukan dengan menekan lama tombol power dan volume bawah secara bersamaan, ataupun melalui fitur pusat control yang ada pada perangkat tersebut. 
Nantinya anda bisa lakukan crop atau memotong bagian gambar yang tidak diperlukan agar hasilnya lebih rapi. Dan selanjutnya bisa anda repost foto tersebut ataupun ingin dijadikan koleksi saja. 
Oke jadi mungkin hanya itu saja yang dapat kami bagikan terkait 2 cara mengambil foto di instagram tanpa aplikasi tambahan. Semoga tutorial yang sederhana ini dapat berguna bagi anda, dan selamat mencobanya.