3 Cara Mengatur Privasi Story Instagram Versi Terbaru

 Cara Mengatur Privasi Story Instagram Versi Terbaru by Alfan Am

Cara mengatur privasi story instagram versi terbaru – fitur story di instagram, memang banyak diminati pengguna-nya untuk mengupload kegiatan yang dilakukannya dalam bentuk foto, video, ataupun tulisan. Selain dari pada kita mengupload postingan sendiri, kita juga bisa melakukan repost postingan atau story orang lain yang menarik untuk kita bagikan. 

Nah, karena ketika kita membagikan story di instagram kita hal ini akan dilihat oleh banyak orang pengguna instagram ataupun followers, tentu dari hal ini kita akan memikirkan apa yang sekiranya pantas untuk dibagikan kepada orang lain terkait postingan kita, dengan cara memprivasi story instagram. 

Dengan adanya dukungan fitur story instagram, pengguna dapat menyesuaikan story yang dibuatnya dengan kebutuhan, siapa saja yang boleh melihat story ig tersebut, atau hanya ingin membagikannya kepada orang tertentu saja atau teman dekat. 

Nah pada kali ini kita akan bagikan tips cara mengatur privasi story instagram android dan iPhone yang perlu anda ketahui sebagai pengguna instagram. Agar nantinya anda tidak salah jika ingin membagikan story instagram yang memang tidak pantas untuk dibagikan kepada semua orang. Dan berikut adalah ulasannya. 

Simak Juga : Cara Melihat Story IG Tanpa Diketahui Pemiliknya Tanpa Aplikasi

1. Menyembunyikan Story Instagram Dari Seseorang atau Orang Tertentu

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatur privasi di instagram story, yaitu anda bisa menyembunyikan story instagram dari seseorang atau pengguna tertentu yang tidak diperbolehkan untuk melihat story yang anda buat. Untuk mengatahui bagaimana cara menyembunyikan postingan di instagram dari orang tertentu untuk story instagram, silahkan ikuti beberapa langkah berikut : 

  • Buka aplikasi instagram pada hp anda. 
  • Masuk pada halaman profil instagram, lalu ketuk garis 3 dibagian atas, dan pilih opsi pengaturan. 
  • Sesudah itu anda klik menu privasi, lalu pilih cerita. 
  • Selanjutnya pada sembunyikan dari anda pilih pengguna instagram yang tidak anda perbolehkan untuk melihat postingan story anda. Disini anda bisa memilih beberapa orang dari followers instagram anda. 
cara mengatur privasi story instagram
  • Tekan kembali dan selesai, dan seperti inilah cara privasi story ig agar disembunyikan dari orang tertentu. 

2. Membagikan ke Teman Dekat Saja

Ketika anda membuat story instagram, dan postingan tersebut sepertinya hanya cocok untuk dibagikan hanya pada teman-teman yang anda kenal saja, maka anda bisa bagikan story hanya pada teman dekat saja. Caranya yaitu sebagai berikut : 
  • Pertama anda buat daftar teman dekat di akun instagram anda, dengan cara masuk pada profil ig anda. 
  • Selanjutnya klik garis tiga sebelah atas, lalu klik teman dekat. 
cara privasi story ig
  • Setelah itu anda bisa tambahkan pengguna instagram untuk menjadi teman dekat anda, anda bisa mencarinya lewat kolom pencarian yang ada, ataupun dengan memilih dibagian disarankan. Anda bisa memilih sebanyak yang anda mau dari teman-teman di instagram anda. 
  • Jika sudah ketuk selesai. 
  • Sekarang anda bisa lanjut dengan membuat story instagram seperti biasa, nantinya jika ingin anda posting, pilih yang bagikan ke teman dekat, maka story instagram tersebut akan dibagikan hanya pada orang-orang yang anda tambahkan sebagai teman dekat di akun instagram anda, dan biasanya untuk lingkaran dari story-nya yaitu berwarna hijau. Hal ini banyak pengguna gunakan sebagai cara privasi insta story yang buat untuk teman-teman nya saja.  

3.  Menjadikan Akun Instagram Menjadi Private

Ketika anda membuat akun instagram anda ke akun private, maka nantinya semua orang di instagram yang tidak memfollow atau mengikuti akun instagram anda, tidak dapat melihat pembaruan story instagram yang anda buat. Nantinya, yang hanya dapat melihat story ig buatan anda yaitu orang-orang yang telah memfollow akun instagram anda saja. 
Selain dari pada story instagram, orang atau pengguna yang belum follow juga tidak dapat melihat postingan foto atau video, highlight instagram pada feed akun instagram anda. Dan untuk cara memprivate akun instagram yaitu seperti dibawah ini. 
  • Masuk ke profil instagram, 
  • Klik 3 strip dibagian atas, kemudian klik pengaturan. 
cara privasi insta story
  • Pilih privasi, lalu aktifkan pada akun privat. 
Oke jadi itulah 3 cara mengatur privasi story instagram yang bisa kami bagikan pada kali ini, semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda. 
 

Leave a Comment