Hapus Media di Chat Ini Maksudnya Apa? Simak Ini

 Hapus Media di Chat Ini Maksudnya Apa? Simak Ini By Alfan Am

Ketika kita mendapatkan kiriman gambar di chat whatsapp atau chat grup whatsapp, dan ingin menghapus gambar tersebut maka akan muncul tulisan 'hapus media di chat ini?' Selain itu ada juga pilihan centang dan non centang.

Hal tersebut bukan hanya berlaku pada media gambar saja, tetapi juga berlaku pada media berupa video.

Jika kamu masih baru menggunakan whatsapp, mungkin bakal bertanya-tanya, hapus media di chat ini maksudnya apa? Apakah jika memilih opsi centang pada hapus media membuat media tersebut juga terhapus di galeri ponsel Anda atau justru sebaliknya? Semua akan kami bahas pada konten berikut ini

Baca Juga : Bersihkan Chat Whatsapp Artinya ? Simak Ini

 

Hapus Media di Chat Ini Maksudnya Apa


Maksud Hapus Media di Chat Ini

Sebenarnya apa maksud hapus media di chat ini? Berdasarkan pengalaman pribadi saya dalam menggunakan whatsapp, tulisan tersebut sebetulnya bermakna pertanyaan apakah pengguna akan menghapus media yang dikirimkan ataukah tidak.

Sesunggunhnya penghapusan media di chat whatsapp itu ada dua metode yaitu, menghapus baik di aplikasi maupun di galeri serta menghapus di aplikasi saja.

Baca Juga : Maksud Panggilan Ditahan Di WA Apa Artinya? 

Nah, apabila Anda memberi centang pada bagian 'hapus media chat ini' itu berarti gambar/video yang dihapus juga akan hilang dari galeri ponsel Anda. Sementara itu, jika Anda tidak memberi tanda centang, maka gambar atau video tersebut akan terhapus di aplikasi saja sedangkan di galeri masih tersimpan.

Kalau Anda memberi centang ketika menghapus media tersebut, manfaatnya adalah bisa sedikit melegakan memori smartphone Anda. Sebab, gambar benar-benar hilang di dua tempat yaitu, di aplikasi dan juga di galeri.

Sementara itu, jika Anda menerapkan metode kedua maka tidak terlalu berpengaruh besar terhadap pembersihan memori di ponsel cerdas Anda. Akan tetapi metode kedua lebih cocok diterapkan apabila Anda memang masih ingin menyimpan gambar tersebut di galeri karena mungkin saja suatu saat nanti dibutuhkan kembali.

 

Nah sekarang sudah tau kan apa maknanya? Demikian penjelasan lengkap mengenai hapus media chat ini maksudnya apa, semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan dan rasa penasaran Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel