Cara Foto Di Instagram Menggunakan Timer

 Cara Foto Di Instagram Menggunakan Timer by Alfan Am

Cara foto di instagram menggunakan timer – Jika anda ingin instastory foto selfie anda dengan hitungan waktu mundur atau timer, maka hal itu dapat dilakukan secara mudah. Hal itu dapat kita lakukan dengan menggunakan fitur story instagram yang bernama hands free. 

Fitur hands free yang ada di story instagram, akan memberikan waktu beberapa detik agar pengguna dapat mengambil foto di instagram story tanpa harus menekan tombol saat memotretnya. Jadi pengguna dapat memanfaatkan waktu atau hitungan detik tersebut untuk bergaya terlebih dahulu, sebelum kamera merekan story instagram. 

Meskipun fitur ini terbilang simpel, namun banyak pengguna yang akan membutuhkan fitur ini jika ingin memfoto tanpa harus memegang hp atau menekan tombol rekam pada saat ingin memfoto-nya. Jadi pengguna dapat bersiap-siap untuk bergaya selama beberapa detik sesuai ketentuan waktu yang tersedia di fitur hands free story instagram. 

Dan untuk lama dari waktu jepretannya, yaitu sepanjang 3 detik lamanya. Meski sesingkat ini pengguna dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk bersiap-siap untuk melakukan gaya foto. Dan untuk cara menggunakan fitur hands free di instagram untuk memfoto di story ig, anda bisa simak beberapa langkah berikut ini. 

Simak Juga : Cara Mengambil Foto Di Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Foto di Instagram Pakai Waktu

Untuk fitur handsfree ini agar nantinya ketika saat foto selfie di story instagram ada waktunya, sebetulnya sudah ada di aplikasi instagram-nya langsung, jadi tanpa aplikasi tambahan. Oleh karena itu anda bisa lakukan seperti cara di bawah ini. 

1. Pertama, terlebih dahulu anda update aplikasi instagram di hp anda ke versi yang terbaru di play store atau appstore untuk pengguna iPhone.

2. Jika sudah, anda bisa buka aplikasi instagram tersebut. 

3. Selanjutnya buat story instagram seperti biasa, dengan mengetuk ikon pembuat story. 

4. Setelah itu klik pada tanda panah ke bawah lalu pilih pada opsi hands free. 

Baca Juga : Cara Menggabungkan Foto Dan Video Di Story Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Foto Di Instagram Menggunakan Timer

5. Kemudian tekan dan tahan tombol lingkaran untuk mulai merekam dengan timer kamera di instagram story. 

6. Sesudah itu akan muncul waktu hitungan mundur selama 3 detik lamanya, anda dapat bersiap-siap bergaya dalam waktu tersebut. 

7. Jika sudah 3 detik berakhir maka kamera instagram akan langsung merekam, dan selesai. 

Dan agar hasil dari pada foto selfie di instagram story hasilnya lebih menarik, anda bisa menggunakan filter kamera instagram yang ada ataupun yang sudah anda simpan sebelum anda mulai mem-foto pake timer di kamera instagram story. 

Oke jadi itulah tutorial cara foto di instagram dengan menggunakan timer atau waktu hitungan mundur di instagram terbaru 2022. Silahkan anda coba tutorial ini dan terimakasih banyak atas kunjungannya. 

Lanjut Baca : Cara Unlike Semua Foto Di Instagram Sekaligus

Leave a Comment