Cara Membuat Situs Web Di Instagram Terbaru 2022

Cara Membuat Situs Web di Instagram Terbaru 2022 by Alfan Am

 Cara membuat situs web di instagram – Jika anda ingin mengetahui bagaimana cara buat situs web di instagram, maka hal itu dapat dilakukan secara mudah dan hanya memanfaatkan fitur yang ada pada aplikasi instagram-nya saja. Dan kali ini kita akan bagikan cara ini dengan 2 cara yang penting untuk anda ketahui, silahkan simak artikel ini sampai selesai. 

Pada dasarnya sebelum kita lanjut ke langkah-langkah membuatnya, fungsi dari adanya link situs web atau tautan yang akan mengarah ke luar dari aplikasi instagram ini memiliki fungsi yang akan memudahkan pengguna lain untuk menemukan halaman web site yang pengguna miliki sesuai link alamat yang di cantumkan. 

Ketika link itu aktif jika di klik akan langsung mengarah ke halaman profil, tentu pengguna dapat lebih mudah untuk menemukannya tidak perlu melakukan pencarian di mesin pencari google ataupun jika itu market place tidak perlu melakukan pencarian di mesin pencari dari market place tersebut.

Simak Juga : Cara Menghilangkan Tanda Online Di Instagram

Cara membuat situs web di instagram

 

Untuk cara buat situs web di ig secara gratis, kita dapat melakukannya dengan 2 cara yaitu sebagai berikut : 

1. Cara Membuat Situs Web di Bio Instagram 

Untuk cara menggunakan situs web di instagram, tepatnya di profil instagram yaitu dapat dilakukan untuk instagram pribadi ataupun instagram bisnis. Dan untuk membuat link aktif-nya di bio instagram yaitu seperti berikut ini. 

  • Masuk pada halaman profil instagram kita sendiri. 
  • Selanjutnya anda tekan pada tombol edit profil. 
  • Kemudian isikan alamat atau url dari situs web yang ingin anda tampilkan pada bio profil instagram, tepatnya pada kolom situs web. 
  • Jika sudah klik tanda ceklis di sudut kanan atas, dan situs web tersebut akan langsung tampil di bio instagram dengan tulisan berwarna biru yang jika di klik akan langsung mengarah ke halaman dari situs web tersebut. 

Simak Juga : Cara Mengambil Foto Di Instagram Tanpa Aplikasi

2. Cara Membuat Situs Web di Instagram Story

Pada cara kedua yang bisa anda gunakan yaitu dengan cara menambahkan situs web di story instagram, dan untuk caranya silahkan anda ikuti berikut ini. 

  • Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membuat story seperti biasa dengan menekan ikon untuk membuat story instagram. 
  • Selanjutnya pilih foto atau video yang ingin di posting ke story instagram anda. 
  • Kemudian untuk menambahkan link aktif yang bisa diklik ke dalam instastory, yaitu anda klik pada ikon untuk menambahkan stiker yang disimbolkan dengan emot senyum di menu sebelah atas. 
  • Jika sudah, anda bisa pilih pada stiker “tautan”. 
  • Selanjutnya anda bisa tuliskan langsung atau copy paste untuk url atau link dari situs web yang ingin anda share atau bagikan di story instagram anda. 
  • Setelah itu tap selesai. 
  • Terakhir anda bisa atur untuk ukuran dan letak dari link situs web tersebut dan mempublikasikannya. 

Baca Juga : Cara Menandai Pesan Belum Dibaca di Instagram Terbaru

Nah, jadi seperti itulah ketika anda ingin membuat situs web di instagram dengan gratis. Dan adapun ketika anda ingin membuatnya sebenarnya tidak hanya itu saja, anda bisa membuat link situs web di instagram dengan cara beriklan di instagram yaitu menggunakan ig ads. 

Untuk fitur ig ads, nantinya untuk tampilan link-nya yaitu terdapat keterangan bertuliskan bersponsor dibawah nama instagram-nya. Pengguna dapat menikmati fitur-fitur ig ads atau iklan di instagram ini secara lebih optimal untuk membagikan link situs web, karena akan lebih menarik banyak pemirsa sesuai dengan budget yang dianggarkannya. 

Oke jadi mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan terkait cara membuat situs web di instagram terbaru 2022 yang dapat anda coba gunakan. Semoga dari postingan artikel ini dapat membantu anda, dan terimakasih atas kunjungannya. 

Baca Juga : Cara Repost Story Instagram Tanpa Di Tag iPhone