Cara Membuat Status Video Di Whatsapp Agar Tidak Terpotong

Cara Membuat Status Video Di Whatsapp Agar Tidak Terpotong by Alfan Am 

 Cara membuat status video di whatsapp agar tidak terpotong - Seperti yang kita ketahui bahwa untuk durasi status whatsapp panjangnya hanya sekitar 30 detik saja. Oleh karena itu secara default ketika anda upload status whatsapp berupa video berdurasi panjang, anda hanya dapat membuatnya dengan durasi maksimal 30 detik lamanya. 

Jika hanya 30 detik saja atau hanya sebagian dari video tersebut yang kita upload di status atau tidak secara full, tentu akan membuat video yang kita bagikan kurang puas, dan mungkin juga kurang tersampaikan juga kepada orang lain atau teman-teman di whatsapp kita. 

Namun tenang saja, karena pada kali ini kita akan membagikan tutorial bagaimana cara membuat status video di wa agar panjang lebih dari 30 detik, misalnya anda mengupload video klip atau dengan lagu, tidak akan terputus hanya pada durasi 30 detik saja, akan tetapi dapat di upload secara penuh untuk video-nya. 

Simak Juga : Jika Status WA Dibisukan Apa Yang Terjadi

Cara Membuat Status Video di Whatsapp Tanpa Terpotong 

Dan untuk cara membuat status video whatsapp panjang 30 detik lebih, anda bisa gunakan aplikasi gratis di google playstore dengan nama aplikasinya sendiri adalah bernama WFVS. Dan untuk selengkapnya ikuti beberapa tahapan cara berikut ini. 


1. Download aplikasinya melalui play store di hp android. 


Cara Membuat Status Video Di Whatsapp Agar Tidak Terpotong


2. Sesudah aplikasinya berhasil anda download atau terinstall di hp android anda, kemudian anda buka aplikasi dan izinkan akses dari aplikasi ini. 

3. Selanjutnya klik pada "auto split" dan pilih video yang akan anda posting sebagai status whatsapp, lalu tunggu prosesnya. 

Baca Juga : Kenapa Yang Melihat Status WA Tidak Muncul


Cara Membuat Status Video Di Whatsapp tanpa terpotong


4. Sesudah muncul pratinjau dari videonya, anda klik auto split, lalu pilih opsi bagikan ke whatsapp, dan klik pada status saya, lalu klik anak panah dibagian kanan bawah.


cara membuat status video di wa tanpa putus


5. Langkah yang terakhir anda tinggal ketuk tombol kirim untuk mempublikasikan status video whatsapp anda tersebut. 


Baca Juga : Cara Menghapus File Status Whatsapp di Hp Xiaomi

Setelah anda melakukan langkah-langkah seperti diatas, maka jika anda cek status whatsapp akan terposting secara full atau dengan durasi penuh. Jadi misalnya tadinya video yang anda upload tersebut berdurasi 2 menit, maka status anda akan terlihat menjadi 4 buah status whatsapp. 

Namun meski menjadi 4 buah status, setiap video tersebut akan nyambung durasinya jadi orang lain pun jika melihatnya akan secara penuh terlihat karena antara bagian yang terpotong akan secara otomatis tersambung ke bagian video selanjutnya dengan rapi dan tidak terlihat ada bagian yang hilang. 

Cek Juga : Penyebab Status WA Tidak Muncul di WA Teman


Cara Membuat Status Video di WA Full Tanpa Aplikasi

Ketika anda ingin membuat status video durasi panjang di whatsapp tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan, maka anda bisa melakukannya secara manual, jadi anda bisa upload bagian-bagian video, dari awal sampai akhir secara manual per 30 detik anda sambung dan atur durasinya agar nyambung. 


Nah jadi seperti itulah kiranya bagaimana cara membuat status video di whatsapp agar tidak terpotong melalui hp android. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat dan terimakasih banyak sudah mampir kesini dan selamat mencoba tutorialnya. 

Lanjut Baca : Cara Menghilangkan Stiker di Status WA Orang Lain


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel