Cara Mengaktifkan Tanda Online Di Instagram

 Cara Mengaktifkan Tanda Online Di Instagram by Alfan Am

Bagaimana cara mengaktifkan tanda online di instagram terbaru 2022/Update? Jika anda sebelumnya telah menghilangkan tanda online atau sedang aktif di instagram, ataupun belum pernah sama sekali sehingga belum mengetahui caranya, maka pada kali ini kami tulis artikel ini sebagai informasi bagi anda yang membutuhkannya.

Adanya keterangan online atau sedang aktif di instagram, biasanya akan ditandai dengan muncul-nya lingkaran berwarna hijau yang dapat kita lihat pada fitur dm di instagram. Untuk tanda online itu sendiri akan terlihat kecil dibagian lingkaran foto profil pada dm instagram.

Kita dapat melihat teman yang aktif apabila sebelumnya kita pernah mengirimkan pesan kepada orang lain melalui fitur dm instagram ini, nantinya untuk nama pengguna instagram yang masih ada obrolan pada dm instagram kita ini, akan selalu terlihat tanda online-nya di instagram kita.

Namun hal itu rupanya tidak akan terlihat apabila kita tidak mengaktifkan status aktivitas di akun instagram kita. Oleh karena itu, disini kami bagikan cara mengaktifkan online di instagram, supaya anda dapat mengetahui teman yang sedang online di instagram, begitu juga sebaliknya orang lain dapat melihat instagram anda sedang aktif atau online.

Wajib Tahu : Cara Melihat Story IG Tanpa Diketahui Pemiliknya Tanpa Aplikasi

 

Cara Mengaktifkan Online Di Instagram

 

Dan berikut cara mengaktifkan status online di ig android dan iPhone yang perlu anda ikuti :

  • Buka aplikasi instagram di hp anda.
  • Masuk ke halaman profil akun instagram anda.
  • Klik garis tiga di sudut kanan atas, dan pilih pengaturan.
  • Selanjutnya klik privasi.
  • Gulir ke bawah dan klik pada status aktivitas.
Cara Mengaktifkan Tanda Online Di Instagram
  • Kemudian anda aktifkan pada fitur “tampilkan status aktivitas” dengan mengetuk tombol di sebelah kanan-nya.
  • Anda juga bisa aktifkan juga pada opsi di bawah-nya, yakni “tampilkan saat anda aktif bersama”.
  • Dan jika sudah anda bisa ketuk tombol kembali untuk menyimpan pengaturan tersebut.
Nah, kini setelah anda melakukan cara aktifkan fitur online di instagram seperti diatas, kini anda dapat melihat orang lain yang sedang aktif atau online di instagram, dan juga sebaliknya anda pun akan terlihat online atau sedang aktif di akun instagram orang lain.
Selain itu, jika anda mengaktifkan fitur online instagram, pada saat anda sedang tidak aktif di instagram akan muncul keterangan terakhir dilihat pada akun instagram anda.
Oke sekian informasi ini kami bagikan tentang bagaimana cara mengaktifkan tanda online di instagram android dan iPhone. Semoga informasi ini dapat membantu anda, para pembaca yang sedang membutuhkannya.