Cara Repost Video di IG Story Bergerak Tanpa Aplikasi

 Cara Repost Video di IG Story Bergerak Tanpa Aplikasi by Alfan Am

Cara repost video di ig story bergerak tanpa aplikasi, apakah bisa? Repost atau memposting kembali bertujuan untuk membagikan ulang sebuah konten di Instagram kepada followers. Repost Instagram sendiri bisa dilakukan pada postingan feed, Instagram story, maupun reels.

Namun alangkah lebih baiknya, jika Anda ingin membagikan ulang konten mintalah izin terlebih dahulu kepada pemilik konten tersebut. Kalau boleh, silakan dilakukan.

Lantai bagaimanakah cara repost postingan video Instagram di story bergerak? Jadi, setelah merepost postingan tersebut menjadi bergerak atau memutar.

 

Cara Repost Video di IG Story Bergerak Tanpa Aplikasi

Simak Juga : Cara Melihat Story IG Tanpa Diketahui Pemiliknya Tanpa Aplikasi

Cara Repost Video di IG Story Bergerak

Secara default, ketika kita membagikan ulang video maka saat ditampilkan tidak ada gerakan memutar sama sekali. Lantas bagaimana caranya biar ada gerakannya?

Jadi inti tutorial kali ini ada bagaimana cara membagikan ulang video di feed instagram ke IG story menjadi video bergerak.

Dan ternyata, untuk merepost video di Instagram story jadi bergerak tidak bisa dilakukan jika tidak ada  aplikasi tambahan. Mengapa?

Sebab video di feed instagram itu maksimal adalah 1 menit. Mau Anda perpanjang durasinya pun, tetap tidak bisa sebab untuk durasi maksimal upload video adalah 1 menit.

Kecuali jika video tersebut ada di IG TV, baru setelah diklik repost pasti muncul video bergerak karena durasi video di IG TV bisa lebih dari 1 menit.

Baca Juga : Cara Repost Story IG Orang Lain Yang Tidak Menandai Kita 

Lantas Bagaimana Solusinya?

Tidak ada solusi lain selain menggunakan aplikasi tambahan. Anda harus menggunakan aplikasi repost instagram yang tersedia di google play store.

Ada banyak pilihan aplikasi dan Anda bisa mendownload dan menginstallnya secara gratis. Bagi pengguna iPhone bisa mendownload di app store tanpa membayar apapun.

Mau berapa pun durasi videonya, melalui aplikasi repost instagram pasti bisa diatur supaya saat dibagikan menjadi video bergerak. Sampai saat ini instagram belum memiliki fitur resmi membagikan ulang video di feed instagram menjadi video bergerak.

 

Jadi kesimpulannya cara repost video di IG story tidak bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan kalau videonya dari feed. Semoga kedepannya instagram menambah fitur yang mendukung tutorial ini ya, sehingga tidak perlu lagi repot-repot pakai aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga : Cara Membagikan Postingan IG Ke Story IG Terbaru 2022