Cara Membuat Reels Di Instagram Menggunakan Foto Dari Galeri

Cara Membuat Reels Di Instagram Menggunakan Foto Dari Galeri – Reels di Instagram dikenal dengan video pendek dan juga menarik, tetapi jika Anda kesulitan membuat video atau hanya ingin memamerkan foto Anda, Anda juga dapat membuat tayangan video berupa slide foto-foto di galeri hp anda. Hal ini akan terlihat menarik untuk memposting foto-foto traveling favorit anda. 

Melalui artikel yang kami tulis pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan kepada Anda cara sederhana untuk membuat tayangan slide foto kurang dari 5 menit dan juga menggunakan aplikasi Instagram itu sendiri.

Bagaimana cara membuat reels di instagram menggunakan foto dari galeri? 

Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk cara membuat reels di instagram dengan banyak foto sendiri dari galeri hp kita menggunakan aplikasi instagram, simak artikel ini sampai bawah ya. 

1. Tekan tanda tambah yang ada di sebelah atas, lalu pilih reel. 

Simak Juga : Cara Membuat Video Lirik Lagu di Instagram Reels

Cara Membuat Reels Di Instagram Menggunakan Foto Dari Galeri

2. Setelah itu anda klik pada ikon musik untuk menambahkan lagu

Cara Membuat Reels Di Instagram dengan audio

3. Cari musik atau lagu yang ingin ditambahkan, bisa dengan mencarinya melalui kolom pencarian atau dengan menambahkan dari daftar yang sudah ada. 

4. Selanjutnya pilih bagian lagu mana yang ingin digunakan, kemudian jika sudah klik selesai. 

5. Setelah itu anda juga bisa klik pada ikon durasi, untuk menentukan berapa durasi yang ingin anda gunakan, 15 detik atau 30 detik atau juga 60 detik. 

Baca Juga : Cara Menyimpan Sorotan IG Orang Lain Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Reels Di Instagram dengan foto dari galeri

6. Jika sudah, anda ikon untuk menambahkan foto dari galeri di pojok kiri bawah layar hp, lalu pilih foto pertama yang ingin digunakan. 

Cara Membuat Reels Di Instagram dengan satu foto

7. Setelah itu, anda geser kekiri seperti gambar di atas untuk mengatur durasi foto ditampilkan, kemudian klik tambah di pojok kanan atas untuk menambahkan banyak foto lagi. 

8. Sesudah itu lakukan seperti langkah sebelumnya untuk menambahkan foto lagi, ketuk ikon untuk menambahkan foto, lalu geser kekiri untuk menentukan durasi foto tersebut ditampilkan nantinya. 

9. Tambahkan foto sesuai yang anda inginkan dan jika sudah, anda bisa melihat hasilnya dengan mengetuk pada tulisan “cuplikan”. 

Baca Juga : Cara Agar Sorotan IG Tidak Bisa Dilihat Orang Lain

Cara Membuat Reels Di Instagram menggunakan foto

10. Anda bisa edit urutan foto-nya, dengan ketuk tulisan “edit klip”, lalu klik urutkan ulang. 

11. Selanjutnya tap dan geser foto-nya untuk memindahkan ke urutannya, dan jika sudah klik selesai. 

12. Selanjutnya klik berikutnya, dan kemudian anda bisa tuliskan keterangan atau caption untuk reels instagram yang anda buat, menandai teman, dan pengaturan lainnya. 

13. Kemudian jika sudah, klik selanjutnya dan setelah itu klik bagikan. 

Oke, jadi sekarang reels di instagram dengan banyak foto sudah berhasil anda buat dengan cara mudah dan langsung lewat aplikasi instagram. Sekian tutorial cara membuat reels di instagram menggunakan foto dari galeri hp android, dan selamat mencoba. 

Baca Juga : Cara Melihat Foto Profil IG Full Tanpa Aplikasi