Cara Menambahkan Sorotan Di Instagram Yang Sudah Ada

Cara Menambahkan Sorotan di Instagram yang Sudah Ada by Alfan Am

Bagiamana cara menambahkan sorotan di instagram yang sudah ada? Jika anda saat ini ingin membuat sorotan baru di instagram anda, dan ingin memposting-nya ke supaya gabung dengan sorotan anda sebelumnya, maka anda perlu mengetahui cara melakukannya seperti yang kami bahas di artikel ini. 

Fitur sorotan atau highlight instagram adalah fitur yang bermula dari anda membuat story instagram, lalu diteruskan untuk ditampilkan pada profil instagram anda, agar cerita yang anda bagikan baik itu berupa foto maupun video tetap dapat tampil selalu di profil instagram anda. 

Nah, pada saat ini anda mempunyai story instagram yang sekiranya story tersebut cocok untuk dijadikan sorotan atau digabung dengan yang sudah ada, maka hal itu bisa anda lakukan pastinya dengan cara mudah. Anda tidak perlu membuat kategori baru untuk sorotan tersebut, namun cukup dengan menambahkannya saja. 

Dan untuk cara menambah sorotan di ig yang sudah ada, sudah kami tuliskan tahap demi tahap yang bisa anda ikuti berikut ini, baik itu di praktekan pada akun instagram pribadi ataupun akun profesional di instagram. 

Simak Juga : Cara Membuat Nama Sorotan IG Kosong Tanpa Nama


Dengan membuat story baru :

  • Pertama anda bisa buat story instagram terlebih dahulu, seperti biasa dengan menekan ikon tanda tambah pada lingkaran untuk membuat story instagram dibagian kiri atas layar hp kita. 
  • Anda bisa buat story dari foto atau video dari galeri hp anda. 
  • Selanjutnya jika sudah anda posting sebagai story, selanjutnya anda bisa tambahkan ke sorotan instagram anda, dengan mengetuk "sorot" dibagian bawah tampilan story instagram yang telah di posting. 

Cara Menambahkan Sorotan Di Instagram Yang Sudah Ada

  • Sesudah itu, untuk menambahkan ke sorotan yang sudah ada di instagram anda, bisa pilih pada sorotan yang diinginkan untuk ditambahkan. 
  • Jika sudah, akan langsung ditambahkan ke sorotan yang telah anda pilih tadi, dan bisa langsung anda cek di profil instagram anda.   


Dengan menambahkannya dari arsip cerita : 

  • Pada cara ini, pertama kita harus masuk ke profil dari akun instagram kita sendiri. 
  • Kemudian ketuk garis 3 di sudut kanan atas, pilih aktivitas anda. 
  • Selanjutnya anda pilih menu "diarsipkan". 
  • Ubah kategori-nya menjadi arsip story, karena memang terdapat opsi lainnya seperti postingan yang diarsipkan, ataupun arsip siaran langsung. 


cara menambah sorotan di ig yang sudah ada

  • Jika sudah anda bisa pilih story mana yang ingin ditambahkan. 
  • Klik pada story-nya, lalu ketuk pada "sorot", lalu tambahkan ke sorotan yang sudah ada sebelumnya. 
  • Sesaat kemudian maka akan langsung berhasil anda tambahkan ke sorotan tersebut. 

Nah, itulah dia cara menambahkan sorotan di instagram yang sudah ada lewat hp android. Dan kemungkinan untuk pengguna aplikasi instagram di hp iPhone atau iOS juga caranya tak jauh berbeda. Sekian tutorialnya dan selamat mencoba. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel