Cara Mengembalikan Reels di Feed Instagram yang Terhapus

Cara Mengembalikan Reels di Feed Instagram yang Terhapus By Alfan Am

 Cara Mengembalikan Reels di Feed Instagram yang Terhapus – Mungkin secara tidak sengaja, Anda menghapus video reels yang ada di Instagram. Kemudian merasa panik karena reels tersebut sangat penting untuk keperluan lomba atau karena hal lainnya. 

Setelah semua terjadi, kemudian Anda mengupload ulang dari awal. Mau bagaimana lagi, soalnya hanya itu yang bisa dilakukan.
Eits tunggu dulu, apa benar harus seperti itu? Jawabannya tentu tidak. Apabila video reels di Instagram Anda terhapus baik secara sengaja maupun tidak sengaja maka bisa dikembalikan kok. 

Nah bagaimanakah caranya? Untuk mengetahui bagaimana cara mengembalikan reels ke feed instagram Anda wajib membaca artikel ini sampai selesai.

Simak Juga : Cara Menyimpan Draft Reels Instagram Ke Galeri

Cara Mengembalikan Reels di Feed Instagram yang Terhapus

Cara Mengembalikan Reels ke Feed Instagram

Untuk diketahui, cara mengembalikan reels ke profil ig bisa Anda lakukan tanpa mendownload aplikasi tambahan sama sekali. Pasalnya Instagram sudah memiliki fitur khusus.

Apa sajakah yang harus Anda lakukan? Silakan ikuti langkah-langkah berikut :

Simak Juga : Cara Menyimpan Sorotan IG Orang Lain ke Galeri Tanpa Aplikasi

  • Pertama update terlebih dahulu aplikasi Instagram ke versi paling baru. Karena versi lawas biasanya belum muncul fiturnya. 
  • Jika sudah, sekarang login ke akun Instagram Anda. 
  • Buka pada bagian profil.
  • Klik garis tiga yang berada di pojok kanan atas. 
  • Selanjutnya silakan pilih pengaturan. 
  • Selanjutnya Anda bisa memilih akun. 
  • Langkah berikutnya yaitu silakan pilih baru saja dihapus. 
  • Akan muncul video-video reels, atau postingan lainnya yang sebelumnya baru saja Anda hapus. Pilih video reels yang akan dikembalikan ke feed Instagram. 
  • Klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan bawah video tersebut.
  • Terakhir pilih restore.
      

Bagaimana Jika Tidak Ada Fitur Baru Saja Dihapus? 

Jika memang di Instagram Anda belum ada pilihan baru saja dihapus ada dua kemungkinan. Pertama memang tidak ada postingan Instagram yang dihapus dan kemungkinan kedua adalah postingan yang dihapus sudah terlalu lama. 

Jadi cara di atas efektif dilakukan apabila reels yang Anda hapus belum terlalu lama. Jika sudah lewat dari 24 jam maka tidak bisa dikembalikan lagi.
  

Demikian penjelasan singkat Cara Mengembalikan Reels di Feed Instagram yang Terhapus. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Simak Juga : Kenapa Tidak Bisa Membuat Sorotan di IG? Ini Cara Mengatasinya

Leave a Comment