Cara Mengizinkan Whatsapp Mengakses Kontak Di Xiaomi

Cara Mengizinkan Whatsapp Mengakses Kontak Di Xiaomi by Alfan Am

 Cara Mengizinkan Whatsapp Mengakses Kontak Di Xiaomi - Jika anda membeli hp android baru merk xiaomi, biasanya whatsapp sudah menjadi aplikasi yang langsung terinstall di hp xiaomi anda. Hal ini wajar saja, karena hampir setiap orang memilih menggunakan aplikasi chat ini, untuk berkomunikasi dengan orang lain lewat hp. 

Karena saking banyaknya pengguna aplikasi whatsapp, maka penting bagi kita untuk menyimpan kontak whatsapp orang lain yang ingin kita hubungi. Karena ketika nomor hp tidak tersimpan sebagai kontak whatsapp atau tidak diberi nama, maka nantinya akan membuat kita sebagai pengguna whatsapp akan kebingungan untuk menghubungi orang tersebut via whatsapp. 

Salah satu hal yang sangat penting yang perlu anda ketahui dalam penggunaan aplikasi whatsapp ini, yaitu anda harus tau cara izinkan whatsapp mengakses kontak di hp xiaomi anda. Hal ini maksudkan apabila anda menyimpan kontak orang lain di hp xiaomi anda, akan langsung tersinkron secara otomatis dengan kontak yang tersimpan tersebut, jadi nantinya di aplikasi whatsapp biasanya akan langsung ada nama-nya untuk nomor-nomor hp yang telah tersimpan. 

Simak Juga : Cara Membalas WA di Notifikasi Xiaomi Miui 12

Dan buat anda yang belum mengetahui cara mengizinkan whatsapp mengakses kontak di xiaomi, berikut ini adalah panduan mudah tentang bagaimana cara setting-nya di hp xiaomi miui 12 terbaru 2022.

  • Masuk ke aplikasi setelan atau pengaturan di hp xiaomi. 
  • Selanjutnya anda pilih menu "aplikasi". 
  • Pilih kelola aplikasi. 
  • Kemudian anda cari aplikasi whatsapp, dengan cara gulir ke bawah atau dengan menuliskan "whatsapp" pada kolom pencarian. 
  • Jika sudah ketemu, anda klik aplikasi tersebut akan langsung menuju ke info apl. 
  • Selanjutnya anda klik pada menu "perizinan apl". 


Cara Mengizinkan Whatsapp Mengakses Kontak Di Xiaomi

  • Pilih kontak. 
  • Dan pilih izinkan. 


Setelah anda atur seperti halnya diatas, maka kini aplikasi whatsapp sudah berhasil anda izinkan untuk mengakses kontak di hp xiaomi anda. 

Akhir kata : 
Sekian tutorial yang bisa kami bagikan pada kali ini tentang cara mengizinkan whatsapp mengakses kontak di xiaomi. Semoga dapat berguna bagi anda, dan selamat mencoba tutorial ini, terimakasih. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel