Kenapa Tidak Bisa Membuat Sorotan di IG? Ini Cara Mengatasinya

 Kenapa Tidak Bisa Membuat Sorotan di IG? Pada Instagram terdapat fitur bernama sorotan yang berfungsi untuk mengelompokkan story-story yang sudah pernah dibuat sebelumnya. Biasanya, hanya story-story yang penting dan menarik saja yang disorot supaya tidak hilang

Apabila di smartphone atau iPhone masih belum ada fitur tersebut, mungkin Anda perlu memperbarui terlebih dahulu aplikasi Instagram baik di google play store atau app store. Pada aplikasi versi terbaru, pasti fitur tersebut ada dan seharusnya bisa Anda gunakan.

 

Kenapa Tidak Bisa Membuat Sorotan di IG

Simak Juga : Cara Menambahkan Sorotan Di Instagram Yang Sudah Ada

Kenapa Tidak Bisa Buat Sorotan di Instagram

Sudah update aplikasi Instagram dan fiturnya sudah muncul tapi tidak bisa digunakan juga. Kenapa tidak bisa membuat sorotan di ig? 

Ketika Anda membuka bagian Instagram story, seharusnya muncul icon sorotan berbentuk love. Ternyata icon tersebut tidak muncul.

Berikut ini beberapa penyebab mengapa Anda tidak bisa membuat sorotan di Instagram. Mari disimak

 

Masalah Koneksi Internet

Sebagaimana yang diketahui, untuk menggunakan semua fitur di Instagram wajib hukumnya memiliki koneksi internet yang bagus. Jika tidak maka tidak akan berjalan baik.

Maka dari itu, sebelum membuat sorotan alangkah lebih baik periksa koneksi internet terlebih dahulu. Cobalah pindah tempat supaya mendapatkan sinyal yang lebih baik

Simak Juga : Cara Agar Sorotan IG Tidak Bisa Dilihat Orang Lain 

Pengaturan yang Tidak Tepat

Selain itu, masalah tidak munculnya fitur sorotan juga disebabkan karena pengaturan yang salah. Untuk memperbaikinya, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama, silakan login ke akun Instagram Anda terlebih dahulu.
  • Selanjutnya buka pada bagian profil.
  • Klik icon garis tiga yang berada di pojok kanan atas.
  • Pilih pengaturan lalu pilih privasi
  • Kemudian pada bagian interaksi, silakan pilih cerita.
  • Aktifkan pada bagian “simpan arsip ke cerita”. Apabila fitur ini tidak diaktifkan membuat fitur sorotan tidak akan bisa muncul, meskipun Anda sudah membuat story sebelumnya dan koneksi internet sangat bagus.

 

Nah itulah dia penyebab fitur sorotan di Instagram tidak muncul dan cara mengatasinya. Cara di atas bisa diterapkan pada Instagram Android, sementara itu pada Instagram iOS caranya kurang lebih sama ya, Anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga : Cara Mengetahui Kita Di Mute di Instagram

Leave a Comment