Cara Agar Orang Tidak Bisa Kirim WA Tanpa Blokir

 Cara Agar Orang Tidak Bisa Kirim WA Tanpa Blokir by Alfan Am

Cara agar orang tidak bisa kirim wa tanpa blokir – Di setiap hari waktu yang kita jalani, pastinya kita selalu menggunakan aplikasi whatsapp untuk berkomunikasi dengan orang lain tanpa harus bertemu langsung. Hal ini sudah tidak asing lagi bagi kita, karena terasa memudahkan bagi siapa saja. 

Kadang kala ada saatnya kita merasa terganggu dengan chat yang dikirimkan orang lain atau seseorang yang membuat kita merasa tidak nyaman. Hal ini tentu membuat kita berpikir tentang bagaimana cara agar orang tidak bisa menghubungi kita di whatsapp tanpa harus memblokir kontak whatsapp orang lain tersebut. 

Karena kalau diblokir pastinya akan menimbulkan rasa tidak enak hati pada orang yang kita blokir whatsapp-nya, hanya karena kita sedang tidak ingin dihubungi oleh-nya. Untuk itu pada kasempatan kali ini kami akan membagikan beberapa cara agar orang tidak bisa kirim wa ke kita tanpa blokir kontak. 

Simak Juga : Cara Menambah Teman di WhatsApp Tanpa No HP

Cara Agar Orang Tidak Bisa Kirim WA Tanpa Blokir

1. Arsipkan Chat

Cara pertama yang bisa kita lakukan agar seseorang tidak bisa kirim pesan ke kita di whatsapp adalah dengan mengarsipkan chat whatsapp kontak tersebut. Dengan cara arsip pesan whatsapp dari kontak wa tersebut, nantinya pesan yang orang lain kirimkan tidak muncul lagi di beranda chat kita, melainkan akan langsung masuk pada daftar arsip chat di whatsapp. 

Untuk di iPhone sendiri biasa di menu bagian atas untuk menampilkan menu arsip chat, dan untuk whatsapp di hp android biasanya akan terletak dibagian bawah atau adapula yang terletak diatas sesuai dengan pengaturan yang dilakukan pada aplikasi whatsappnya. Dengan begitu pesan yang orang lain kirimkan tidak lagi terlihat oleh kita sehingga kita pun tidak terlalu memikirkannya. 

Baca Juga : Cara Mengirim Reaksi di WA, Update Fitur Whatsapp Terbaru

Dan untuk cara arsip chat di whatsapp sendiri caranya cukup mudah. Jika di whatsapp hp iPhone anda cukup geser chat-nya ke kiri, nantinya akan muncul tulisan “arsip”, dan anda tinggal ketuk tulisan tersebut, dan chat akan langsung menghilang dan berpindah ke daftar menu arsip pesan whatsapp. 

Sedangkan untuk di whatsapp hp android pada update versi terbaru, caranya yaitu tinggal ketuk lama pada chat whatsapp-nya, lalu ketuk ikon arsip yang disimbolkan dengan tanda panah kebawah dalam kotak ada pada menu atas. Dan setelah itupun pesan tersebut akan langsung masuk pada fitur arsip whatsapp di hp android. 

Jika ingin mengembalikannya tinggal masuk pada fitur arsip tersebut, lalu pilih chat yang ingin dikembalikan seperti semula lalu ketuk ikon arsip di menu atas dengan simbol tanda panah keatas atau klik pada opsi batal arsip. 

Simak Juga : Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Apapun

2. Ganti Nomor

Untuk cara agar orang tidak bisa kirim wa ke kita tanpa blokir, bisa juga anda lakukan dengan mengganti nomor atau akun whatsapp. Ketika anda mengganti nomor whatsapp atau membuat akun baru di whatsapp maka tentu orang tersebut tidak dapat menghubungi anda dikarenakan orang tersebut tidak mengetahui nomor baru yang anda gunakan di whatsapp. 

Namun sayangnya, ketika anda memilih mengganti nomor whatsapp maka hal itu tidak hanya akan berdampak pada seseorang saja yang tidak bisa menghubungi anda, namun keseluruhan kontak yang tersimpan sebelumnya juga tidak dapat menghubungi anda. 

Nah, jadi itulah cara agar orang tidak bisa kirim wa tanpa blokir kontak di whatsapp. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda dan terimakasih sudah mampir kesini. 

Simak Juga : Cara Video Call Whatsapp Mode Cermin

Leave a Comment