Cara Membuat Panggilan Whatsapp Tidak Tersedia

 Cara Membuat Panggilan Whatsapp Tidak Tersedia by Alfan Am

Cara membuat panggilan whatsapp tidak tersedia – Jika anda sebelumnya pernah menelpon seseorang lewat telepon whatsapp dan muncul keterangan di layar hp anda, yaitu bertuliskan panggilan tidak tersedia maka tentu anda tidak dapat menghubungi orang tersebut, baik itu lewat panggilan telepon biasa ataupun video call whatsapp. 

Dan jika pada saat ini anda penasaran dengan fitur tersebut yaitu panggilan wa tidak tersedia artinya apa dan bagaimana cara membuat panggilan wa tidak tersedia di hp kita sendiri agar tidak dapat telepon oleh orang lain, maka kali ini kita akan bagikan trik-nya untuk anda, pastikan anda simak baik artikel ini sampai selesai. 

Untuk cara membuat panggilan tidak tersedia di whatsapp dapat anda lakukan tanpa harus memblokir-nya di aplikasi whatsapp. Sehingga nantinya anda tetap dapat mengirim atau menerima pesan dari kontak whatsapp yang sudah anda tentukan sebelumnya untuk tidak dapat menelpon anda, baik itu nomor whatsapp pacar, ataupun teman, orang tua dan lainnya. 

Simak Juga : Panggilan WhatsApp Tidak Tersedia Artinya ? Simak Ini

Cara Membuat Panggilan Whatsapp Tidak Tersedia

Dan untuk langkah-langkah mengatur-nya agar whatsapp anda dapat menolak panggilan secara otomatis dengan adanya notif yaitu panggilan wa tidak tersedia, maka dapat anda lakukan pengaturannya sebagai berikut : 

  • Tentukan kontak whatsapp yang diinginkan agar tidak dapat menghubungi anda. 
  • Selanjutnya anda buka aplikasi telepon di whatsapp iPhone anda. 
  • Sesudah itu anda cari kontak whatsapp orang yang diinginkan. 
  • Sesudah masuk pada informasi kontak, anda klik pada tulisan dibagian bawah yaitu “blokir penelpon ini”. 
Cara Membuat Panggilan WA Tidak Tersedia
  • Kemudian anda klik “blokir kontak”. 
  • Dan selesai.  
Setelah anda setting seperti halnya panduan diatas, maka ketika kontak yang anda blokir diatas menelpon whatsapp anda, baik itu melalui telepon biasa di whatsapp ataupun vc atau video call whatsapp, maka akan secara otomatis tidak dapat menelpon dan hanya akan muncul di whatsapp-nya yaitu bertuliskan panggilan tidak tersedia. 
Nah, namun sayangnya untuk fitur tolak panggilan otomatis ini kami praktekan hanya berhasil jika menggunakan hp iPhone saja. Untuk di hp android sendiri sebelumnya sudah kami coba namun hasilnya tidak muncul panggilan tidak tersedia, jadi mohon dimaklumi untuk perbedaan fitur tersebut. 
Oke mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan terkait pembahasan cara membuat panggilan whatsapp tidak tersedia. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan para pembaca. 

Leave a Comment