Cara Menyembunyikan Isi Pesan WA Di Notifikasi Samsung

 Cara Menyembunyikan Isi Pesan WA di Notifikasi Samsung by Alfan Am

Cara menyembunyikan isi pesan WA di notifikasi samsung – Ketika Anda mengaktifkan fitur notifikasi pada smartphone dan ada chat whatsapp masuk, biasanya akan muncul isi teks dari chat tersebut. Dengan begitu, Anda jadi tau apa kira-kira isi pesannya.

Jika pesannya pendek seperti “Hai”, “lagi apa”, “lagi dimana?” sekata atau dua kata saja maka isi pesan akan terlihat seluruhnya. Namun jika chatnya itu kalimatnya panjang, maka hanya sebagian kecil yang terlihat di notifikasi. 

Mungkin Anda ingin menghilangkan tulisan tersebut di notifikasi. Dengan tujuan, supaya isi chat WA Anda tidak mudah diintip oleh orang lain atau teman pada saat sedang berkumpul bersama.

Meskipun Anda sudah mengunci aplikasi whatsapp, tapi jika isi chat masih bisa terlihat di bar notifikasi ya sama saja tetap bakal ketahuan. Nah bagaimana sih cara menyembunyikan chat whatsapp di notifikasi? Mari simak penjelasannya pada konten berikut ini

Simak Juga : Cara Menyimpan Stiker Di Whatsapp (WA) Ke Galeri Hp Android 

Cara Menyembunyikan Isi Pesan WA di Notifikasi Samsung

Cara menyembunyikan isi pesan wa di notifikasi hp samsung sebenarnya tidak berbeda jauh dengan HP lainnya. Dan untuk melakukannya, Anda tidak perlu mendownload aplikasi tambahan apapun.

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak panduan dan cara menyembunyikan isi pesan whatsapp di notifikasi ponsel Samsung

  • Pertama, silakan buka aplikasi whatsapp terlebih dahulu.
  • Kemudian, klik icon titik tiga yang berada di pojok kanan atas lalu pilih setelan.
  • Selanjutnya pilih akun lalu pilih privasi.
  • Berikutnya pilih kunci sidik jari.
  • Aktifkan fitur buka kunci dengan sidik jari lalu konfirmasi dengan meletakkan salah satu jari Anda ke kamera. Jika sebelumnya Anda belum membuat sidik jari, silakan buat dulu via pengaturan.
  • Sampai tahap ini Anda sudah memasang sidik jari. Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah dengan menonaktifkan pada bagian tampilkan konten di notifikasi.

 

Baca Juga : Lawan Bicara Tidak Bisa Mendengar Suara Kita di WA HP Samsung

Nah dengan cara tersebut, ada dua manfaat sekaligus yang bisa Anda dapakan. Selain dapat menghilangkan konten atau isi pesan di notifikasi, orang lain juga tidak akan bisa membuka whatsapp Anda karena hanya Anda yang bisa membukanya menggunakan sidik jari.

Demikian cara menyembunyikan isi WA di notifikasi Samsung yang dapat Anda lakukan. Lakukan hal tersebut jika Anda tidak ingin terganggu privasinya

Baca Juga : Cara Menambah Nada Ringtone Notifikasi Whatsapp Di Android

Leave a Comment