Arti Titik Hijau di Panggilan Whatsapp

 Arti Titik Hijau di Panggilan Whatsapp by Alfan Am

Arti titik hijau di panggilan whatsapp – Beberapa dari Anda yang menggunakan HP Samsung atau iPhone terbaru mungkin pernah melihat ada titik hijau di panggilan Whatsapp biasa maupun ketika video call. Sebenarnya, tanda apakah itu? Dan kenapa baru belakangan ini tanda hijau tersebut muncul?

Sebelumnya, tidak perlu panik jika melihat tanda hijau waktu sedang video call WhatsApp. Sebab ini adalah fitur baru yang memang dimiliki oleh Samsung dengan Android 12 dan iPhone 13.

Yang perlu diwaspadai adalah ketika ada titik hijau di panggilan WA biasa tanpa video. Mengapa begitu? Mari cari tahu jawabannya dalam artikel berikut ini.

Simak Juga : Cara Mengetahui Whatsapp Sedang Berada Dipanggilan Lain

Arti Titik HIjau di Panggilan Whatsapp

 

Apa Fungsi Tanda Titik Hijau di Panggilan WA?

Tanda titik hijau di panggilan WA adalah tanda bahwa kamera dalam smartphone tersebut sedang digunakan. Sehingga tiap kali kita video call, baik menggunakan kamera depan maupun belakang, maka titik hijau akan terus menyala sampai panggilan selesai.

Fitur titik hijau ini bukan hanya muncul ketika video call WhatsApp saja. Bila Anda ingin merekam atau memfoto sesuatu lewat aplikasi kamera, lewat Instagram, Twitter, TikTok, atau aplikasi yang lainnya, maka tanda yang sama tetap akan muncul.

Baca Juga : Maksud Panggilan Ditahan Di WA Apa Artinya? Simak Ini

Awalnya, Tanda titik hijau ini dikembangkan sebagai fitur keamanan dari setiap HP dengan OS terbaru. Namun karena masih banyak orang yang tidak tahu, dan fiturnya pun masih sangat baru, maka tidak sedikit yang mengira HP mereka rusak atau ada aplikasi yang berjalan di latar belakang tanpa mereka ketahui.

Justru, jika Anda sedang telepon lewat WhatsApp biasa dan tanda titik hijau menyala, artinya memang ada aplikasi yang merekam kegiatan tersebut melalui kamera HP Anda.

Jadi tujuan utama fitur ini adalah sebagai indikator bahwa kamera Anda sedang aktif atau tidak.

 

Simak Juga : Cara Membuat Panggilan Whatsapp Tidak Tersedia

Nah, demikianlah penjelasan mengenai arti titik hijau di panggilan WhatsApp. Setelah video call selesai dan kamera tertutup, maka tanda titik hijau ini akan langsung mati secara otomatis. Jika masih tetap menyala, silakan cek lagi apakah Anda pernah memasang aplikasi yang mencurigakan atau tidak.

Baca Juga : Kenapa Telpon WA sedang Berada Dipanggilan Lain Padahal Tidak