Cara Agar Screenshot Tidak Blur di Whatsapp Tanpa Aplikasi

 Cara Agar Screenshot Tidak Blur di Whatsapp Tanpa Aplikasi by Alfan Am

Cara Agar Screenshot Tidak Blur di Whatsapp Tanpa Aplikasi - Hasil screenshot atau tangkapan layar terkadang hasilnya tidak bagus atau blur sehingga tampilannya menjadi tidak terlalu jelas. Biasanya hal ini terjadi saat Anda melakukan screenshot pada story whatsapp.

Selain itu hasil screenshot yang dikirim di whatsapp juga tidak terlalu bagus bahkan cenderung pecah-pecah. Tentu saja hal ini sangat merugikan terutama saat Anda mengirim gambar screenshot berupa dokumen atau tulisan, sudah pasti tulisannya jadi buram dan tidak terbaca.

Nah pada artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara agar screenshot tidak buram pada aplikasi whatsapp. Oleh karenanya pastikan Anda simak baik-baik artikel ini sampai ke bagian paling bawah ya teman-teman. 

 

Cara Agar Screenshot Tidak Blur di Whatsapp Tanpa Aplikasi

Wajib Tahu !! Arti Chat Ini Dengan Akun Bisnis Di Whatsapp Dan Maksudnya


Cara Agar Screenshot Tidak Blur di Whatsapp

Ada cara untuk mengatasi screenshot WA buram dan cara agar screenshot tidak blur di story whatsapp. Bahkan Anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan sama sekali.

Jadi, Anda tidak membutuhkan aplikasi edit foto semacam Adobe Photoshop, Pixellab, Photo Editor, atau aplikasi sejenis lainnya. Bagaimanakah caranya? Mari simak tutorial selengkapnya berikut ini :

  • Pertama, silakan buka aplikasi whatsapp terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, pilih salah satu chat atau kontak yang ingin Anda kirimkan gambar screenshot.
  • Berikutnya klik icon lampiran. Ingat ya icon lampiran, bukan icon kamera yang mungkin selama ini sering Anda pakai untuk mengirimkan gambar.
  • Berikutnya silakan pilih galeri lalu pilih foto screenshot yang sebelumnya sudah disiapkan.
  • Terakhir klik kirim.
  • Lalu lihatlah bagaimana hasilnya

 

Ketahui Juga : Cara Screenshot Saat Video Call Whatsapp

Jadi pada intinya, cara mengatasi screenshot buram dilakukan dengan cara memanfaatkan fitur lampiran yang ada pada aplikasi whatsapp. Memang, cara di atas tidak serta merta membuat kualitas gambar screenshot menjadi HD namun setidaknya ada perbedaan kualitas yang bisa kita lihat.

Kalau mau yang lebih bagus lagi, mau tidak mau harus mengedit terlebih dahulu hasil screenshot menggunakan aplikasi edit gambar seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Hal ini dikarenakan aplikasi-aplikasi tersebut memiliki banyak fitur yang bisa dimanfanfaatkan untuk mempercantik foto.


Demikianlah pembahasan mengenai cara agar screenshot tidak blur di whatsapp tanpa aplikasi. Jikalau Anda memiliki cara lain yang terbukti berhasil, jangan ragu untuk menyampaikannya di kolom komentar.

Baca Juga : Cara Screenshot Panjang di WhatsApp Tanpa Aplikasi di HP Vivo


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel