Cara Menghilangkan Saran Postingan di Beranda Instagram

 Cara Menghilangkan Saran Postingan di Beranda Instagram by Alfan Am

Untuk Anda yang merasa terganggu melihat postingan orang asing di akun sendiri, ada cara menghilangkan saran postingan di beranda Instagram yang bisa Anda ikuti. Jadi jika belakangan ini Anda menyadari ada banyak postingan dari akun-akun yang tidak difollow, tapi muncul di beranda, sebenarnya semua pengguna Instagram tengah mengalami hal yang sama.

Munculnya postingan dari orang yang tidak dikenal berasal dari fitur baru Instagram, yaitu saran postingan alias suggested post. Suggested post ini muncul berdasarkan aktifitas yang kita lakukan sebelumnya, misalnya jika kita pernah love unggahan tertentu, menyimpan unggahan tertentu, atau follow orang tertentu.

Dalam versi IG terbaru, Instagram mengumpulkan data tersebut dan menampilkan unggahan yang mirip dengan apa yang kita suka. Jadi meskipun kita tidak follow akun tertentu, postingannya akan tetap muncul di beranda.

Untungnya, ada cara menghilangkan saran postingan Instagram yang mengganggu ini.

 Simak Juga : Cara Menghilangkan Saran Teman Di Instagram 

Cara Menghilangkan Saran Postingan di Beranda Instagram

Cara Menghilangkan Disarankan untuk Anda di Instagram

Kita tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau mod untuk cara menghilangkan saran postingan di Instagram. Sebab, IG masih menyediakan fitur untuk menghilangkan postingan ini untuk sekarang.

Bagaimana caranya? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

1. Pertama, buka Instagram dan cari saran postingan yang muncul di beranda

2. Kemudian klik ikon titik tiga di kanan atas postingan tersebut

3. Klik Tidak Tertarik

Simak Juga : 4 Tanda Instagram Diblokir Oleh Teman Atau Seseorang

Jika Anda tidak ingin melihat unggahan dari akun tersebut sama sekali, klik “I don’t want to see posts from this account”. Sedangkan jika Anda hanya ingin menghapus postingan dengan topic seperti itu saja, mak pilih opsi “This topic doesn’t interest me”.

Kita mungkin mengulangi cara ini beebrapa kali sampai beranda bersih dari saran postingan yang tidak menarik. Jadi, terus saja hapus unggahan yang sekiranya mengganggu dari akun tidak dikenal.

 

Itulah cara menghilangkan saran postingan di beranda Instagram. Walaupun kadang membuat kesal karena mengganggu, dengan saran postingan yang sudah teroptimasi dengan kesukaan kita, kita bisa menemukan lebih banyak akun dengan topic yang serupa.

Simak Juga : 2 Cara Menyembunyikan Postingan Di Instagram Dari Orang Tertentu

Leave a Comment