Cara Mengunci Perangkat Tertaut di WA

 Cara Mengunci Perangkat Tertaut di WA by Alfan Am

Cara mengunci perangkat tertaut di WA - Whatsapp merupakan salah aplikasi instan messaging yang dianggap sebagai aplikasi yang harus dijaga privasinya bagi sebagian orang. Maksudnya, isi dalam chat whatsapp tersebut hanya boleh diketahui oleh pemiliknya, tidak boleh dikethaui oleh orang lain.

Maka dari itu, mayoritas pengguna pasti ingin mengunci aplikasi whatsapp, baik itu whatsapp android, whatsapp iPhone maupun itu whatsapp web. Tujuannya jelas, yaitu supaya tidak ada orang yang dengan mudah membuka dan membaca iis chatting yang ada di dalamnya.


Cara Mengunci Perangkat Tertaut di WA

Wajib Tahu !! Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di WA Secara Otomatis

 

Perangkat Tertaut di WA Artinya Apa?

Perangkat tertaut di whatsapp adalah perangkat yang terhubung dengan whatsapp web. Jadi kurang lebih fungsi perangkat tertaut di WA adalah untuk mengetahui apakah ada perangkat lain yang terhubung dengan akun whatsapp web yang kita miliki.

Intinya adalah jika di Aplikasi whatsapp terutama pada bagian perangkat tertaut muncul nama perangkat, itu artinya perangkat tersebut dipakai untuk login ke akun whatsapp.

Nah Anda harus sering-sering mengeceknya, sebab bisa saja teman Anda mencoba menggunakan fitur ini untuk melihat chat whatsapp Anda.

 Baca Juga : Cara Agar Orang Tidak Bisa Kirim WA Tanpa Blokir


Cara Menggunakan Perangkat Tertaut di WA

Jika Anda ingin menggunakan perangkat tertaut pada whatsapp, caranya sangat mudah. Anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka terlebih dahulu Aplikasi whatsapp.
  • Klik tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas
  • Pilih perangkat tertaut.
  • Jika ingin menambah perangkat baru yang terhubung, silakan pilih tautkan perangkat lalu discan.
  • Sedangkan jika Anda ingin keluar dari perangkat yang sudah terhubung, tinggal klik pada bagian nama perangkat lalu pilih keluar.

 Simak Juga : Cara Menonaktifkan WA Agar Centang 1 WA Biasa


Cara Mengunci Perangkat Tertaut di Whatsapp

Untuk melindungi Aplikasi whatsapp Anda dari intipan orang-orang yang tidak bertanggungjawab, maka Anda harus menguncinya.

  • Caranya sangat mudah, tinggal atur saja fitur kunci yang ada di pengaturan. Bisa menggunakan PIN, password, pola, atau sidik jari.
  • Apabila ada seseorang yang berusaha melakukan scan perangkat, maka ia harus memasukkan PIN/pola/sidik jari terlebih dahulu.
  • Untuk cara buka kunci perangkat tertaut whatsapp, tinggal diatur via pengaturan kembali.

 

Demikianlah pembahasan tentang cara mengunci perangkat tertaut di whatsapp demi keamanan akun whatsapp Anda. Sekian dan semoga bermanfaat. 

Baca Juga : Jika Whatsapp Di Uninstall Apakah Chat Akan Hilang


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel