2 Cara Mengembalikan Reels Ke Kisi Profil Instagram Yang Sudah Dihapus

 Cara Mengembalikan Reels Ke Kisi Profil Instagram Yang Sudah Dihapus – Aplikasi instagram sekarang ini, terdapat fitur reels dimana video ini akan tampil layaknya seperti pada tampilan video di tiktok. Dan ketika anda memposting video reels di instagram, biasanya akan tampil pada profil atau feed di instagram anda. 

Jika sebelumnya anda menghapus reels dari kisi profil instagram, karena coba-coba dan kini tidak lagi bisa dikembalikan, karena memang jika sudah masuk dalam kategori video reels di profil instagram tidak terdapat menu untuk mengembalikan atau menampilkan kembali video reels di kisi profil instagram, tentu akan membuat pengguna bingung tentang bagaimana cara mengembalikannya. 

Jika anda sudah mencari-cari tutorialnya dan belum juga berhasil melakukannya untuk mengembalikan reels di instagram ke kisi profil, maka pada kesempatan kali ini kita akan membagikan-nya melalui penjelasan pada artikel yang kami tulis sekarang ini. 

Simak Juga : Cara Membuat Video Lirik Lagu di Instagram Reels  

Dan sebelum anda mengikuti tutorial cara mengembalikan reels di kisi profil instagram yang kami tuliskan pada langkah-langkah di bawah ini, pastikan anda mengupdate atau memperbarui aplikasi instagram anda ke versi terbaru yang bisa di cek di google play store ataupun app store di android ataupun iPhone. 

Cara Mengembalikan Reels Ke Kisi Profil Yang Sudah Dihapus

Untuk cara ini bisa anda praktekan pada aplikasi instagram di hp android ataupun iPhone, karena caranya juga sama saja. Disini kami bagikan 2 cara menampilkan reels di kisi profil instagram dengan mudah, silahkan anda ikuti berikut ini.

Simak Juga : Cara Menyimpan Draft Reels Instagram ke Galeri

Cara Pertama : 

Jika video reels hanya terhapus dari kisi profil instagram anda saja namun masih tampil di kategori reels yang ada di galeri, berikut langkah-langkahnya : 

  • Pertama, anda bisa masuk aplikasi instagram, lalu masuk ke profil dari akun instagram anda. 
  • Jika sudah berada pada feed akun instagram anda, ketuk pada kategori video reels pada feed instagram. 
Cara Mengembalikan Reels Ke Kisi Profil Instagram
  • Pilih video yang tadinya tampil di kisi profil yang ingin anda kembalikan. 
  • Jika sudah, anda ketuk tanda titik 3 di menu sebelah kanan, tepatnya terletak pada sebelah kanan username instagram anda seperti pada gambar diatas. 
  • Selanjutnya pilih opsi hapus, lalu kemudian klik hapus lagi pada opsi yang muncul. 
cara mengembalikan reels ke kisi profil instagram
  • Jika sudah, anda masuk lagi pada tampilan feed atau profil instagram anda, lalu ketuk garis 3 di sudut kanan atas, kemudian pilih “aktivitas anda”. 
Cara Mengembalikan Reels Ke Kisi Profil

  • Setelah itu pilih “baru-baru ini dihapus”
  • Selanjutnya pastikan anda masuk pada kategori reels, kemudian anda pilih video-nya. 
  • Jika sudah, ketuk titik 3 pada sebelah kanan username instagram-nya, dan pilih opsi “pulihkan”, kemudian pada opsi yang muncul klik pulihkan lagi. 
cara menampilkan reels di kisi profil instagram
  • Setelah itu maka video reels yang sudah dihapus sebelumnya akan kembali tampil di kisi profil instagram akun anda. 

Cara Kedua : 

Cara ini bisa anda lakukan manakala video reels instagram anda terhapus dari profil instagram anda, bukan hanya dihapus di kisi profil saja. Dan berikut adalah langkah-langkahnya : 
  • Masuk ke profil instagram anda, lalu ketuk 3 garis yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih aktivitas anda. 
  • Sesudah itu pilih menu baru-baru ini dihapus. 
  • Pilih video reels-nya pada kategori reels instagram. 
  • Kemudian anda ketuk titik tiga di bagian kanan nama instagram anda, dan pilih pulihkan. 
  • Pilih pulihkan lagi, dan setelah itu maka video reels instagram anda akan kembali seperti semula tampil di kisi profil instagram dan juga pada bagian reels di feed instagram anda. 
Nah, jadi itulah dia 2 cara mengembalikan reels ke kisi profil instagram yang sudah dihapus. Pastinya cukup mudah bukan? Nah, pastikan supaya video reels yang terhapus bisa anda kembalikan lagi ke profil instagram anda, video tersebut masih ada dalam menu baru-baru ini dihapus, karena jika file baik itu foto, video reels, ataupun story sudah berada selama 30 hari lebih, maka akan langsung terhapus secara otomatis dan akan terhapus permanen. Oleh karenanya sebelum 30 hari, pastikan anda sudah memulihkannya kembali. 

Leave a Comment