Cara Menggunakan Audio Yang Tersimpan Di IG / Instagram

 Cara Menggunakan Audio Yang Tersimpan Di IG by Alfan Am

Bagaimana cara menggunakan audio yang tersimpan di ig atau instagram? Jika sebelumnya anda telah menyimpan beberapa audio atau lagu dari video reels instagram misalnya, karena ingin jika suatu saat menggunakannya, dan ketika saatnya ingin menggunakan audio mp3 tersebut tidak tahu caranya, maka anda mampir ke artikel yang tepat. 

Audio di instagram baik itu pada video reels yang anda tonton, ataupun dari video yang lewat di beranda akun instagram anda, tentu sangat beragam sekali. Ada yang menggunakan audio musik atau lagu, ataupun dengan sound lucu dari suara orang yang sudah viral. 

Dan pada saatnya anda ingin membuat video reels di instagram, dan ingin menggunakan sound atau audio yang sudah tersimpan di instagram kita, maka anda harus mengetahui terlebih dahulu untuk cara melihat audio tersimpan di instagram, nantinya barulah anda bisa menggunakan audio tersebut. 

Simak Juga : Cara Menghapus Filter Instagram Yang Sudah Disimpan

Dan pada kali ini kita akan membagikan tutorial lengkap tentang bagaimana cara menggunakan audio tersimpan di instagram dengan mudah. Selain anda dapat melihat audio yang mungkin telah anda simpan lama, dan juga audio yang baru saja disimpan dari postingan video di instagram.   

Cara Menggunakan Audio Yang Disimpan Di Instagram

  • Pertama pastikan anda sudah update aplikasi instagram di hp anda. 
  • Selanjutnya jika sudah, masuk atau jalankan aplikasi instagram-nya. 
  • Selanjutnya masuk ke profil instagram sendiri. 
  • Ketuk pada garis 3 yang ada di pojok kanan atas layar, lalu pilih opsi “disimpan”. 
Cara Menggunakan Audio Yang Tersimpan Di IG
  • Setelah itu akan terlihat 2 opsi, dan anda pilih saja pada “audio” untuk melihat semua audio mp3 yang sudah tersimpan di akun instagram anda. 
  • Dan untuk menggunakan audio instagram yang sudah tersimpan ini, anda cukup klik saja pada audio-nya, lalu ketuk pada tulisan “gunakan audio” yang ada dibagian bawah. 
Cara Menggunakan Audio Yang Tersimpan Di Instagram
  • Setelah itu anda bisa video-nya, dengan mengambil dari kamera langsung ataupun mengambil video dari galeri hp anda. 
  • Jika sudah memasukan video-nya, anda bisa ketuk tulisan tambah di kanan atas, lalu anda bisa lanjut klik cuplikan disebelah tombol rekam. 
  • Setelah itu apabila anda ingin mengatur antara suara audio asli ataupun audio musik-nya dari instagram, maka anda bisa ketuk pada ikon nada dibagian atas, lalu anda bisa atur volume-nya sesuai dengan keinginan anda. 
Cara Menggunakan Audio Yang Disimpan Di Instagram
  • Jika sudah tap selesai. 
  • Kemudian anda atur editan sesuai keinginan anda, dan jika sudah klik berikutnya, lalu tambahkan caption, dan lain sebagainya. 
  • Setelah dirasa cukup, anda bisa klik bagikan untuk memposting video reels instagram anda tersebut dengan menggunakan audio yang tersimpan. 
Nah, jadi itulah yang bisa kami bagikan mengenai tutorial cara mengggunakan audio yang tersimpan di ig atau instagram terbaru 2022 dengan mudah. Silahkan anda praktekan cara ini, dan semoga dapat menambah wawasan anda.