Cara Menghapus Lokasi Di Postingan Instagram

 Cara Menghapus Lokasi Di Postingan Instagram by Alfan Am

Cara menghapus lokasi di postingan instagram – Ketika pengguna instagram memposting foto ataupun video di feed instagram-nya, maka bisa menambahkan caption atau keterangan mengenai postingan tersebut, menandai teman, dan juga bisa menambahkan lokasi di foto atau video yang di posting di instagram. 

Dengan menambahkan keterangan lokasi, maka kita ataupun orang lain yang melihat-nya akan mengetahui lokasi dari postingan tersebut, atau bahkan mengenali tempat atau wilayah yang ditambahkan pada postingan tersebut. 

Ketika postingan sudah berhasil di publikasikan dan dapat dilihat oleh pengguna orang lain, maka nantinya akan muncul keterangan tempat atau ikon lokasi, dan bilamana di klik untuk lokasi tersebut akan langsung menampilkan map atau lokasi dari tempat yang ditambahkan di postingan tersebut. 

Simak Juga : Cara Mengetahui Link Instagram Kita Sendiri Dan Orang Lain

Nah, jika suatu saat anda berubah pikiran, dan ingin hapus lokasi di postingan instagram anda, maka hal itu bisa dilakukan dengan begitu mudah. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membagikan 2 cara hapus lokasi di postingan instagram versi terbaru. Jadi silahkan anda simak langkah-langkah di bawah ini. 

Cara Menghapus Lokasi di Postingan Instagram iPhone

1. Cara Menghapus Lokasi di Foto Instagram

  • Pertama masuk pada profil akun instagram kita. 
  • Selanjutnya anda bisa pilih postingan foto yang anda tambahkan lokasi di postingan foto tersebut. 
  • Jika sudah, tap titik 3 dibagian atas postingan tersebut, lalu pilih menu “edit”. 
  • Selanjutnya anda bisa ketuk pada nama lokasi yang anda tambahkan di foto tersebut sekali, lalu kemudian pilih “hapus lokasi”.
Cara Menghapus Lokasi Di Postingan Instagram
  • Jika sudah, klik selesai untuk menyimpan-nya. 

2. Cara Hapus Lokasi di Postingan IG Berupa Video 

  • Masuk ke profil instagram, lalu pilih video yang ingin dihapus keterangan lokasi-nya. 
  • Sesudah itu ketuk titik tiga yang ada dibagian sebelah atas postingan-nya, kemudian pilih edit. 
  • Setelah itu, ketuk pada ikon silang (x) yang ada di sebelah kanan nama lokasinya, 
Cara Menghapus Lokasi di Postingan Instagram Android
  • Dan jika sudah, klik selesai untuk menyimpannya.  

Cara Menghapus Lokasi di Postingan Instagram Android

Buat anda pengguna aplikasi instagram di hp android, untuk cara menghapus lokasi postingan di instagram, caranya tidak lah jauh berbeda seperti di instagram iPhone. 
Akan tetapi yang perlu digaris bawahi yaitu mengenai cara menghapus lokasi di feed instagram pada postingan berupa foto, itu belum bisa dilakukan. Namun pengguna dapat menggunakan cara alternatif-nya yaitu dengan mengedit lokasi tersebut dengan tulisan seperti not available, unknown, not found dan lain sebagainya. 
Oke jadi itulah tutorial yang bisa kami bagikan pada artikel ini mengenai cara menghapus lokasi di postingan instagram terbaru 2022 di android dan iPhone. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda dan selamat mencoba tutorialnya.