Kenapa Foto Dari WA Tidak Tersimpan Di Galeri

 Kenapa Foto Dari WA Tidak Tersimpan Di Galeri by Alfan Am

Kenapa foto dari WA tidak tersimpan di galeri hp android atau iPhone? Jika anda mengalami masalah tersebut, jadi ketika menerima pesan berupa foto ataupun berupa file video yang dikirimkan oleh orang lain lewat whasapp namun ketika sudah anda unduh di chat whatsapp, tidak tersimpan di galeri hp, tentu ini bisa jadi pertanyaan untuk kita semua. 

Terlebih jika sebelumnya setiap foto yang diterima di whatsapp dapat langsung tersimpan juga di galeri hp, namun mungkin saja anda tanpa sadari menonaktifkan pengaturan di whatsapp anda yang membuat foto dari wa tidak otomatis tersimpan di galeri hp. 

Untuk settingannya di whatsapp hp android dan iPhone tidak lah jauh berbeda, sehingga pada kesempatan kali ini telah kami tuliskan langkah mudah untuk cara mengatasi foto whatsapp tidak masuk galeri. Dan berikut adalah langkah-langkah yang dapat anda langsung ikuti lewat hp yang anda gunakan saat ini. 

Simak Juga : Hapus Media di Chat Ini Maksudnya Apa? Simak Ini 

Cara Mengatasi Foto WA Tidak Tersimpan di Galeri

  • Pertama anda bisa masuk pada aplikasi whatsapp, dan pastikan anda sudah update ke versi terbaru dari aplikasi whatsapp-nya. Bisa cek untuk pembaruan-nya di google play store ataupun app store. 
  • Jika sudah di perbarui, anda bisa langsung buka aplikasi-nya dan setelah masuk pada beranda chat whatsapp anda tekan pada ikon 3 titik di pojok kanan atas, lalu pilih pengaturan / setelan. 
  • Sesudah itu lanjut anda pilih menu chat. 
Kenapa Foto Dari WA Tidak Tersimpan Di Galeri
  • Kemudian anda tinggal aktifkan pada opsi “tampilkan media”. Maka jika anda sudah aktifkan fitur ini, nantinya foto dari whatsapp kiriman teman atau orang lain, akan secara otomatis tersimpan langsung pada galeri hp kita. 
Nah, terdapat cara lainnya juga jika anda menginginkan agar tidak setiap foto atau video dari whatsapp tidak tersimpan langsung di galeri hp. Anda bisa pilih foto atau video mana yang diinginkan untuk disimpan. Dan untuk cara ini bisa anda simak pada langkah-langkah berikut ini. 
  • Pertama masuk ke chat whatsapp, lalu klik foto atau video yang dikirimkan dari whatsapp yang ingin anda simpan ke galeri. 
  • Jika sudah, ketuk ikon 3 titik dibagian kanan atas, lalu pilih opsi simpan.
cara mengatasi foto dan video yang tidak masuk galeri
  • Setelah itu foto atau video tersebut akan langsung tersimpan juga di galeri hp anda dan selesai. 
Oke jadi itulah penyebab kenapa foto dari wa tidak tersimpan di galeri dan juga cara mengatasi foto dan video wa yang tidak masuk galeri hp android dan iPhone. Semoga dapat berguna bagi anda, dan selamat mencoba settingan yang kami share ini. 

Leave a Comment