Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Di Pengaturan

 Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Di Pengaturan - Seperti kita ketahui ketika pengguna sedang aktif atau sedang membuka aplikasi whatsapp baik itu sedang melihat status whatsapp, ataupun sedang chatting di whatsapp dengan orang lain atau teman, maka secara default akan muncul keterangan online di bawah nama kontak whatsapp kita. 

Keterangan online ini, dimaksudkan untuk memberitahukan kepada orang lain bahwa orang tersebut sedang aktif atau menggunakan aplikasi whatsapp saat itu juga. Sehingga kita akan diketahui oleh orang lain bahwa sedang online atau aktif menggunakan whatsapp pada saat itu. 

Selain dari pada fitur online di whatsapp ini juga terdapat fitur terakhir dilihat atau last seen, fitur ini juga kurang lebihnya sama untuk memberitahukan kepada pengguna lain kapan terakhir kali aktif atau membuka aplikasi whatsapp-nya. 

Nah, jika anda sering kali merasa terganggu atau kurang nyaman apabila status online itu muncul di whatsapp anda, tentu anda sendiripun kurang nyaman ketika membuka aplikasi whatsapp, karena khawatir akan diketahui oleh orang lain atau teman kontak whatsapp anda. 

Simak Juga : Jika WA Diblokir Apakah Masih Bisa Telepon Biasa


Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Di Pengaturan


Terlebih jika ada orang yang mengirimi pesan kepada anda, lalu anda memang belum sempat membalasnya, maka ketika anda diketahui aktif atau online oleh orang tersebut akan menimbulkan rasa ketidakenakan dari orang lain kepada diri anda. Nah, maka hal ini akan membuat hubungan anda kurang baik dengan orang tersebut. 

Solusi agar hal itu tidak lah terjadi yaitu anda bisa menonaktifkan status online anda di pengaturan whatsapp terbaru. Nantinya meski anda sedang online atau aktif di whatsapp maka tidak akan muncul keterangan online pada akun whatsapp milik orang yang anda kecualikan ataupun anda bisa memilih semua orang atau semua kontak supaya tidak melihat keterangan aktif di whatsapp anda. 

Untuk pengaturan cara menghilangkan status online di wa terbaru pada whatsapp original atau whatsapp resmi anda bisa simak langkah-langkah berikut ini. 

Simak Juga : Arti Titik Hijau di Panggilan Whatsapp


Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Di Pengaturan

Cara yang kami bagikan ini dapat anda gunakan hanya pada whatsapp android saja, karena memang untuk whatsapp versi iOS belum lah tersedia untuk fitur cara mematikan status online di wa, jadi buat pengguna whatsapp di hp android, silahkan anda langsung praktekan saja tutorial berikut ini.  

  • Pertama-tama pastikan anda sudah update / perbarui aplikasi whatsapp ke versi terbaru. Silahkan anda bisa cek pembaruannya pada google play store di hp android, lalu update saja jika terdapat pembaruan. 
  • Sesudah itu, anda langsung saja buka aplikasi whatsapp-nya. 
  • Selanjutnya ketuk titik 3 di sudut kanan atas, dan pilih menu setelan. 
  • Klik menu "akun"
  • Pilih menu "privasi". 
  • Setelah itu pilih menu "terakhir dilihat dan online". 



Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

  • Selanjutnya anda bisa pilih pada pengaturan di bawah yaitu mengenai "siapa yang dapat melihat ketika saya online", disini anda setting saja ke opsi "sama seperti status terakhir dilihat". 
  • Kemudian setelah itu anda bisa atur dibagian terakhir dilihat, anda bisa setting "kontak saya kecuali" apabila anda hanya ingin mengecualikan kontak tertentu yang tidak anda perbolehkan, atau anda bisa setting ke opsi tidak ada, supaya semua orang tidak dapat melihat status online di whataspp anda. 
  • Selesai. 

Nah, jadi seperti demikianlah tutorial cara agar wa terlihat offline padahal online di pengaturan whatsapp original atau whatsapp resmi. Semoga dari informasi yang kami bagikan ini dapat membantu anda, dan terimakasih sudah membaca artikel ini. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel