Cara Membagikan Catatan Di Instagram Menggunakan Fitur Baru

 Cara Membagikan Catatan Di Instagram – Pada aplikasi instagram versi terbaru sekarang ini terdapat fitur notes instagram atau fitur catatan di instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan catatan yang akan terlihat oleh orang anda ikuti balik ataupun oleh teman dekat yang sudah anda atur di akun instagram anda. 

Fitur catatan di ig sendiri akan terlihat pada dm instagram dan sesuai dengan keterangan-nya bahwa untuk fitur tersebut orang lain tidak akan diberitahukan ketika anda baru saja membuat catatan dan juga untuk catatan tersebut hanya akan bertahan selama 24 jam lamanya seperti halnya fitur story instagram. 

Fitur catatan instagram sendiri dapat kita tulis maksimal yaitu 60 karakter dan ketika anda membuatnya lagi untuk tulisan catatannya, akan langsung tergantikan dengan tulisan baru anda. Jadi anda dapat menuliskan catatan singkat yang dapat anda ekspresikan melalui fitur baru ini. 

Simak Juga : Cara Melihat Foto Profil IG Full Tanpa Aplikasi

Cara Membagikan Catatan Di IG

Dan ketika orang lain melihat catatan anda di fitur dm instagram, maka dapat memberikan respon balasan secara langsung mengenai catatan yang anda tuliskan di akun instagram anda. Jadi anda akan lebih memudahkan untuk pengguna untuk saling mengajak berinteraksi di instagram. 

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membagikan tutorial cara menambah catatan di instagram terbaru dengan mudah. Jadi buat anda yang belum mengetahuinya bisa langsung mengikuti langkah-langkah sebagai berikut. 

Simak Juga : Nama IG Yang Bagus Untuk Perempuan Islami

Cara Membagikan Catatan di Instagram :

Ketika anda menggunakan aplikasi instagram android ataupun instagram iPhone, untuk caranya sama saja. Jadi seperti pada langkah-langkah berikut ini. 

  • Pertama pastikan sudah anda update untuk aplikasi instagram versi terbaru di hp anda. 
  • Selanjutnya anda bisa buka aplikasi instagram lalu buka fitur dm instagram. 
  • Setelah itu ketuk pada gambar foto profil pada atau tulisan tinggalkan catatan. 
  • Kemudian anda akan dihadapkan pada laman tinggalkan catatan, disini anda tuliskan pada kolom yang ada sesuai yang anda inginkan, maksimal yaitu 60 karakter untuk panjangnya. 
Cara Membagikan Catatan Di Instagram
  • Jika sudah anda bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat catatan yang anda buat ini dibagian bawah, teman dekat ataupun pengikut yang anda ikuti balik. 
  • Terakhir jika sudah, anda bisa klik tulisan “bagikan” di pojok kanan atas. 
  • Selesai. 
Nah, jadi seperti itu saja untuk langkah-langkahnya sangat mudah pastinya. Dan ketika anda menggantinya dengan catatan baru anda, maka tinggal tuliskan saja untuk catatannya seperti halnya langkah diatas, maka tulisan lama pun akan tergantikan dengan yang baru anda buat. 
Oke itulah tutorial cara membagikan catatan di instagram terbaru di hp android dan juga iPhone. Silahkan anda coba tutorial ini dan semoga artikel ini membantu anda. 

Leave a Comment