Cara Melihat Draft Reels Di IG Terbaru 2023

 Cara Melihat Draft Reels Di IG – draft reels ig tersimpan dimana? mungkin jika sebelumnya anda telah menyimpan reels ke draft di instagram dan belum mengetahui caranya, maka akan kebingungan mencari draft reels di ig yang telah tersimpan. 

Namun tenang saja karena di kesempatan kali ini kami akan bagikan tutorialnya untuk anda dengan mudah di aplikasi instagram versi baru sekarang ini untuk cara mencari draft di ig yang sebelumnya anda simpan. 

Fitur reels di instagram memang masih terbilang fitur baru di aplikasi instagram, fitur ini mirip seperti tiktok ataupun short video youtube. Baik itu tampilannya dan juga untuk cara kerjanya. 

Simak Juga : Cara Membuat Reels di Instagram Menggunakan Foto Dari Galeri

Banyak hal yang bisa pengguna manfaatkan dari fitur reels di instagram, seperti halnya anda bisa memasukkan IG reel Anda ke dalam draft sebelum anda benar-benar mengupload-nya ke akun instagram anda sebagai reels instagram.

Hal tersebut tentu akan sangat berguna bagi kita apabila memang terjadi sesuatu yang mendadak yagn mengharuskan kita menunda dahulu untuk reels yang akan kita posting di instagram. Karena dengan tersimpan di draft instagram, maka nantinya anda dapat melanjutkannya untuk mengeditnya kembali. 

Namun sayangnya masih banyak pengguna yang belum mengetahui dimana letak draft reels instagram, sehingga bila masih belum mengetahuinya bisa simak beberapa langkah mudah berikut ini. 

Simak Juga : Cara Menyimpan Draft Reels Instagram ke Galeri

Cara Melihat Draft Reels Di IG / Instagram

  • Pertama masuk ke aplikasi Instagram.
  • Klik menu “Profil” di pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya klik tanda tambah di sebelah atas, dan dibagian ini Anda akan menemukan daftar menu seperti reels, postingan, cerita, sorotan cerita, siaran langsung, dan panduan. Disini Anda dapat mengklik menu “Reels”.
  • Selanjutnya anda bisa ketuk ikon galeri di pojok kiri bawah seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Melihat Draft Reels Di IG
  • Setelah itu, anda bisa lihat disamping tulisan galeri, maka anda bisa melihat tulisan “draft” dengan tampilan sedikit gelap. Disini anda hanya perlu ketuk tulisan draft tersebut untuk melihat postingan yang tersimpan di draft instagram anda. 
Cara Melihat Draft Reels Di IG
  • Selanjutnya anda bisa melanjutkan postingan yang berada di draft instagram tersebut untuk di lanjut posting di instagram. 
Nah, jadi cukup mudah bukan caranya? silahkan anda coba tutorial yang telah kami tulis diatas dengan judul cara melihat draft reels di ig terbaru 2023. Semoga informasi yang sederhana ini dapat membantu anda dan terimakasih atas kunjungannya. 

Leave a Comment