Cara Membuat Foto Profil WA Panjang Tanpa Aplikasi

 Cara Membuat Foto Profil WA Panjang Tanpa Aplikasi - Dengan adanya fitur foto profil atau dp whatsapp, pengguna dapat memasang foto diri atau foto tertentu yang diinginkan. Dan dari foto profil ini maka kita akan dapat lebih mudah untuk mengenali orang lain dengan melihat foto profil whatsapp-nya. 

Di dalam foto profil ini, kita bisa memasang foto terbaik kita yang ingin kita tunjukan kepada teman di kontak whatsapp kita atau semua pengguna whatsapp yang memiliki kontak whatsapp kita. Hal tersebut tentunya sesuai dengan privasi yang inginkan pengguna tersebut. 

Karena di aplikasi whatsapp terdapat fitur privasi yang memungkinkan orang secara bebas memilih siapa saja foto profil whatsapp dapat dilihat agar tiap orang dapat lebih nyaman tentang kepada siapa saja dirinya ingin menampilkan foto profil whatsapp-nya. 

Simak Juga : Cara Menampilkan Panggilan Whatsapp di Layar Utama

Seperti yang kita ketahui bahwa ketika kita memasang foto profil di wa, maka untuk ukuran foto yang panjang atau landscape maka tentu akan terpotong dan tidak bisa ditampilkan secara penuh sebagai foto profil whatsapp kita. 

Oleh karena itu banyak pengguna yang penasaran tentang bagaimana cara agar foto profil wa tidak terpotong tanpa aplikasi ketika memiliki foto yang bagus namun ukurannya panjang? Nah, disini sudah kami tuliskan cara mengatasinya agar anda dapat memasang foto profil wa tanpa crop atau terpotong meski ukurannya panjang bukan persegi. 

Simak Juga : Jika WA Diblokir Apakah Masih Bisa Telepon Biasa


Cara Membuat Foto Profil WA Panjang Tanpa Aplikasi 

Untuk langkah-langkahnya sudah kami tuliskan secara lengkap anda bisa langsung ikuti di bawah ini. 

  • Pertama anda masuk ke galeri hp android kalian, lalu pilih foto yang ingin anda pasang atau jadikan sebagai foto profil di whatsapp. 
  • Setelah itu anda lihat foto-nya, kemudian anda lakukan screenshot atau tangkapan layar. Untuk melakukan screenshot biasanya untuk tiap merk hp android berbeda-beda, dan disini kami gunakan adalah hp xiaomi jadi bisa dilakukan dengan menekan secara bersama-sama tombol power dan juga tombol volume bawah (-). 
  • Jika sudah di screenshot, selanjutnya anda buka aplikasi whatsapp di hp android anda. 
  • Ketuk tanda titik 3 disudut kanan atas, lalu pilih setelan. 
  • Selanjutnya klik nama akun whatsapp anda. 
  • Ketuk ikon kamera untuk mengganti foto profil whatsapp, lalu pilih "galeri". 


Cara Membuat Foto Profil WA Panjang Tanpa Aplikasi

  • Setelah itu anda pilih foto yang sudah anda screenshot tadi untuk dijadikan foto profil wa anda, maka untuk foto tersebut akan langsung terlihat secara penuh atau full tanpa terpotong. 
  • Jika sudah, klik selesai untuk menyimpannya.  


Nah jadi itulah dia cara membuat foto profil wa panjang tanpa aplikasi tambahan di hp android xiaomi. Buat anda pengguna hp android merk lain, kemungkinan juga bisa dilakukan seperti demikian. Sekian tutorialnya dan selamat mencoba. 

Simak Juga : Cara Mengaktifkan Wajah Cantik Di Hp Vivo Saat Video Call WA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel