Cara Membuat Link WA Di IG Menuju Chat Langsung Terbaru

 Cara Membuat Link WA Di IG Menuju Chat Langsung Terbaru - Saat ini, sudah banyak sekali orang yang memakai Instagram (IG) untuk berinteraksi dengan teman, keluarga, dan bahkan pelanggan bisnis mereka apabila akun instagram-nya dijadikan sebagai media untuk berbisnis online. 

Akan tetapi ketika kita menggunakan instagram untuk bisnis online kita, maka perlu strategi khusus agar dapat meningkatkan penjualan dan tentunya dapat mempermudah calon pembeli atau calon konsumen untuk menghubungi kita dengan cepat. 

Salah satunya yang akan dapat orang gunakan untuk menghubungi adalah dengan melalui chat whatsapp. Sehingga apabila kita ingin agar orang lain dapat dengan mudah dan juga kita dapat tahu pelanggan secara lebih cepat, maka kita memerlukan fitur untuk membuat link chat langsung yang mengarahkan ke chat WhatsApp (WA) kita.

Simak Juga : Cara Menghapus Tautan Eksternal Di Instagram


Cara Membuat Link WA Di IG Menuju Chat Langsung Terbaru

Untuk cara membuat link WA di IG menuju chat langsung memungkinkan orang untuk menghubungi kita dengan lebih mudah dan juga cepat. Dan dibawah ini sudah kami tuliskan untuk langkah-langkahnya untuk anda ikuti :

  • Pertama-tama kita terlebih dahulu kita buka aplikasi notepad atau catatan di hp kita. 
  • Kemudian kalian perlu mengetahui Kode link WhatsApp terdiri dari "https://wa.me/" diikuti dengan nomor telepon Anda tanpa tanda "+" atau "-". Contohnya, jika nomor telepon Anda adalah +6281234567890, maka kode link WhatsApp Anda adalah https://wa.me/6281234567890.
  • Jika sudah membuat link dengan kode seperti contoh diatas, kemudian Salin kode link WhatsApp Anda dan buka Instagram.
  • Buka profil Anda di IG dan ketuk ikon Edit Profile atau Sunting Profil.
  • Kemudian kalian klik menu "tambahkan tautan". 


Cara Membuat Link WA Di IG Menuju Chat Langsung

  • Selanjutnya klik pada "tambahkan tautan eksternal". 
  • Masukan kode link tadi pada kolom "url". 

Cara Membuat Link WA Di IG Menuju Chat Langsung Terbaru


  • Jika sudah tuliskan juga pada judul pada kolom di bawah nya sesuai keinginan kita, misalnya hubungi lewat WA atau Chat WA Saya dan lain sebagainya. 
  • Jika sudah tekan tanda centang di kanan atas, dan setelah itu klik centang lagi untuk menyimpannya. 


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda telah berhasil membuat link WA di IG menuju chat langsung tanpa aplikasi tambahan. Sekarang, pengguna IG dapat menghubungi Anda dengan mudah dan cepat melalui WhatsApp!

Sekian tutorial cara membuat link wa di ig menuju chat langsung terbaru 2023. SEmoga info ini dapat membantu anda dan terimakasih sudah mampir ke postingan artikel ini. 

Simak Juga : Cara Ngetag Orang Di IG Story Yang Sudah Di Upload


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel