Cara Menggunakan 2 WA Dalam 1 Hp Oppo Tanpa Aplikasi

Cara Menggunakan 2 WA Dalam 1 Hp Oppo Tanpa Aplikasi – WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chatting yang sampai sekarang masih menjadi pilihan banyak orang karena kemudahan dan berbagai fitur yang bermanfaat lainnya di dalam aplikasi whatsapp. 

Banyak pengguna pengguna hp android maupun iphone yang ingin menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus dalam satu perangkat atau dalam satu hp. Hal ini terutama berguna bagi mereka yang mempunyai urusan dan membutuhkannya untuk memisahkan akun whatsapp-nya. 

Meski sebenarnya kita bisa menggunakan 2 whatsapp yang secara resmi oleh whatsapp yaitu whatsapp biasa dan juga whatsapp bisnis, dimana kita bisa memisahkan akun whatsapp pribadi dan juga bisnis, terkadang kita juga ingin agar memiliki 2 whatsapp biasa dengan nomor berbeda tanpa harus menggunakan whatsapp bisnis. 

Simak Juga : Cara Mengaktifkan Pip Whatsapp Di Hp Oppo

Cara Menggunakan 2 WA Dalam 1 Hp Oppo

Dan pada kesempatan kali ini telah kami tuliskan bagaimana cara membuat 2 akun wa tanpa aplikasi beda nomor di hp oppo dengan mudah. Dan tentunya tidak perlu mendownload aplikasi pihak ketiga lewat play store seperti halnya parallel space dan aplikasi kloning lainnya. 

Dan buat anda yang ingin mengetahui tutorial cara menggunakan 2 whatsapp dalam 1 hp oppo tanpa aplikasi tambahan apapun, maka bisa ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini. 

Simak Juga : Cara Menyembunyikan Chat WA di HP Oppo Tanpa Aplikasi

Cara Menggunakan 2 WA Dalam 1 Hp Oppo Tanpa Aplikasi

  • Pertama buka aplikasi pengaturan bawaan dari hp oppo. 
  • Selanjutnya geser ke bawah, lalu klik menu “aplikasi”. 
  • Kemudian klik menu “pengganda aplikasi”. 
cara menggunakan 2 whatsapp dalam 1 hp oppo
  • Setelah itu maka akan tampil daftar aplikasi yang bisa digandakan yang telah terinstall di hp oppo kita. Dan disini kita pilih atau klik pada aplikasi whatsapp. 
  • Kemudian anda aktifkan pada panel “buat klon aplikasi”. 
cara membuat 2 akun wa tanpa aplikasi beda nomor di hp oppo
  • Setelah itu akan muncul opsi ganti nama klon aplikasi, anda bisa klik dan ganti nama aplikasi yang digandakan sesuai dengan keinginan kita. 
  • Jika sudah, anda bisa tekan tombol kembali di hp oppo anda untuk menyimpan pengaturannya. 
  • Masuk layar utama atau layar depan hp android oppo, lalu cari aplikasi hasil kloningan atau yang telah kita buat tadi. 
  • Untuk aplikasi kloning akan tampak berbeda untuk ikon-nya dengan yang aslinya, namun hal ini akan sama saja apabila kita masuk pada aplikasinya. 
  • Buka aplikasi whatsapp hasil kloning tadi, lalu anda bisa daftarkan nomor baru anda untuk whatsapp atau gunakan nomor lama anda untuk masuk ke akun whatsapp lama anda yang lain. a
Nah, jadi seperti itulah tutorial bagaimana cara menggunakan 2 wa dalam 1 hp oppo tanpa aplikasi berbeda nomor dengan mudah lewat pengaturan. Sekian tutorialnya dan semoga artikel ini membantu.