Cara Agar Tidak Terlihat Online Di Instagram 2023

 Bagaimana cara agar tidak terlihat online di instagram 2023? Nah, buat kalian yang ingin mengetahui cara menyembunyikan online di instagram pada update terbaru sekarang ini untuk di instagram android dan iphone, maka kalian bisa simak artikel ini sampai selesai. 

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang terkenal di seluruh dunia. Aplikasi media sosial yang satu ini memungkinkan para penggunanya untuk saling berbagi foto maupun video pendek, dan juga sebagai media komunikasi untuk saling berkirim pesan ataupun berkomentar satu sama lainnya.  

Meskipun aplikasi Instagram ini menjadi sarana untuk berinteraksi dan berbagi di antara penggunanya, beberapa orang mungkin mengutamakan privasi mereka. Oleh karena itu, banyak pengguna ingin menyembunyikan status aktivitas atau status online di akun Instagram mereka. 

Simak Juga : Cara Mengetahui Kode Cadangan 8 Digit Instagram Meta Terbaru

Memang di instagram sendiri pengguna dapat mengaktifkan ataupun menonaktifkan status online dengan mudah. Agar nantinya saat aktif di instagram maka pengguna lain tidak bisa melihat bahwa kita sedang aktif lewat fitur dm di instagram. 

Dengan melakukan beberapa langkah pengaturannya yang sudah kami tuliskan di bawah ini, pengguna lain, termasuk pengikut Anda, nantinya tidak akan dapat mengetahui apakah Anda sedang aktif atau tidak di instagram.

Simak Juga : Cara Mengembalikan Story IG Yang Terhapus Sebelum 24 Jam

Cara Agar Tidak Terlihat Online Di Instagram 2023

Pada aplikasi instagram versi terbaru, memang berbeda untuk pengaturannya atau letak fiturnya, sehingga pada update terbaru pada artikel ini kami tuliskan secara lengkap untuk langkah-langkahnya berikut ini. 

  • Jalankan aplikasi instagram pastikan sudah di update ke versi tebaru instagram sekarang ini, baik di instagram hp android ataupun instagram hp iphone. 
  • Selanjutnya kalian masuk ke akun instagram  yang ingin anda sembunyikan untuk terakhir aktif atau status online-nya. 
  • Jika sudah, kalian masuk pada bagian profil dari akun instagram kalian dengan mengetuk logo profil dibagian kanan bawah layar hp kalian. 
  • Setelah itu kalian lanjut klik garis 3 di sudut kanan atas, lalu pilih pengaturan dan privasi. 
  • Gulir ke bawah, lalu kalian klik pada menu “pesan dan balasan cerita”. 
Cara Agar Tidak Terlihat Online Di Instagram
  • Kemudian klik “tampilkan status aktivitas”. 
  • Selanjutnya kalian tinggal menonaktifkan pada fitur “tampilkan status aktivitas”
Cara Agar Tidak Terlihat Online Di Instagram 2023
  • Dan jika sudah nonaktif, maka akun instagram kalian tersebut tidak lagi akan terlihat online atau sedang aktif di instagram orang lain atau teman kita lewat dm instagram. 
Nah, jadi seperti itulah cara agar tidak terlihat online di instagram 2023 versi terbaru di hp android dan iphone. Dan jika suatu saat kalian ingin mengaktifkan kembali status online di instagram, maka tinggal aktifkan saja pengaturan pada “tampilkan status aktivitas” tadi. Sekian tutorial ini kami sampaikan dan semoga bermanfaat.