Cara Mengubah Mode Gelap Di Instagram Terbaru

Bagaimana cara mengubah mode gelap di instagram terbaru setelah update aplikasi instagram di hp android? Jika kalian ingin mengetahui caranya, pada cara terbaru pada tampilan yang berbeda sekarang ini, ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Nah, pada kesempatan kali ini silahkan anda simak untuk mengetahui langkah-langkahnya. 

Mode gelap, atau yang disebut denga dark mode instagram, sebetulnya telah menjadi fitur yang sangat populer baik di aplikasi instagram atau di aplikasi media sosial lainnya. Dengan mode gelap ini akan memungkinkan penggunanya lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi instagram. 

Terlebih jika dalam menggunakan aplikasi instagram, area atau kondisi pencahayaan di sekitar kita itu terasa gelap, maka tentu jika kita tidak mengaktifkan mode gelap, akan menyilaukan mata. Dan berbeda tentu jika kita mengaktifkan mode gelap akan terasa lebih nyaman saat menatap layar hp saat sedang menggunakan aplikasi instagram. 

Simak Juga : Cara Mengatasi Teman Tidak Bisa Repost Story Instagram

Cara Mengubah Mode Gelap Di Instagram Terbaru

Cara Mengubah Mode Gelap di Instagram Terbaru

Pada update aplikasi instagram terbaru sekarang ini, memang agak sedikit berbeda dengan sebelumnya, karena tampilan dan juga letaknya juga berbeda. Oleh karena itu hal ini akan membuat pengguna bingung mencarinya mungkin. Sehingga apabila belum menemukan caranya, maka silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini. Simak Juga : Cara Agar Tidak Terlihat Online Di Instagram 

  • Pastikan aplikasi Instagram telah di update ke versi terbaru di Google Play Store.
  • Buka aplikasi Instagram di hp Android.
  • Ketuk ikon profil bagian kanan bawah layar untuk membuka profil akun ig kita sendiri.
  • Ketuk ikon tiga garis horizontal (menu) di pojok kanan atas layar.
  • Setelah itu klik menu “Pengaturan dan privasi”.
  • Jika sudah, gulir ke bawah dan klik menu “aksesibilitas”. 
  • Pilih mode gelap. 
  • Kemudian aktifkan untuk mode gelapnya, dengan memilih opsi aktif. 
  • Sesudah itu maka tampilan pun akan langsung berubah menjadi warna hitam, yang menandakan bahwa mode gelap sudah berhasil diaktifkan. 
  • Selesai. 
Nah, apabila ingin mengembalikan aplikasi instagram ke mode terang atau mematikan mode gelap instagram, maka tinggal lakukan langkah-langkah diatas untuk menonaktifkannya kembali. 
Oke jadi seperti itulah tutorial mengenai cara mengubah mode gelap di instagram terbaru setelah update sekarang ini di hp android. Caranya tentu sangat mudah dilakukan dan selamat mencoba tutorialnya.