Cara Mengembalikan DM Instagram Yang Dihapus Di Android

Cara Mengembalikan DM Instagram Yang Dihapus Di Android – Buat anda yang mengalami masalah pesan dm instagram terhapus secara tidak sengaja dan ingin melihat dm yang sudah dihapus, maka terdapat cara yang pengguna bisa lakukan langsung pada aplikasi instagram versi terbaru. 

Pada artikel ini, kita akan membahas secara rinci cara mengembalikan pesan instagram yang terhapus di hp Android. Meskipun Instagram sendiri memang belum menyediakan opsi langsung untuk memulihkan pesan yang dihapus, ada beberapa metode dan langkah-langkah yang dapat kita ambil untuk memaksimalkan kemungkinan memulihkan pesan tersebut.

Mari kita telusuri langkah-langkahnya dan pelajari metode terbaik untuk cara memulihkan pesan instagram yang terhapus yang mungkin telah hilang dari perangkat Android Anda.

Simak Juga : Cara Ngetag Orang Di IG Story Yang Sudah Di Upload

cara mengembalikan dm instagram yang terhapus di android

Cara Mengembalikan DM Instagram Yang Dihapus Di Android

Dan sebelum melakukan langkah-langkah berikut ini pastikan anda telah mengupdate aplikasi instagram di hp android ke versi terbaru sekarang ini. Cek pembaruan atau update nya di google play store ataupun appstore bagi pengguna iOS / iPhone. 

Pertama-tama, kita dapat menggunakan data Instagram untuk mengembalikan pesan yang telah dihapus. Saat pengguna menghapus pesan di Instagram, informasi pesan tersebut masih tetap tersimpan di server Instagram. Anda dapat mengunduh seluruh data tersebut dan menyimpannya di perangkat smartphone Anda. Berikut adalah cara mengembalikan dm instagram yang terhapus di android melalui data Instagram :

Simak Juga : Cara Menghilangkan Watermark Instagram Tanpa Aplikasi

1. Buka aplikasi Instagram melalui browser.

2. Klik ikon profil pengguna.

3. Pilih ikon pengaturan.

4. Dari jendela pop-up, pilih “Privasi dan Keamanan.”

5. Gulir sedikit ke bawah untuk menemukan opsi “Unduh Data.”

6. Pilih “Minta Unduhan.”

7. Lakukan verifikasi identitas sesuai petunjuk.

8. Masukkan alamat email untuk menerima tautan unduhan.

9. Masukkan kata sandi dan klik “Minta Unduhan.”

10. Buka kotak masuk email dan klik tombol unduh data.

11. Ekstrak file dan buka folder yang diunduh.

12. Cari file “message.json” di dalam folder.

13. Gunakan editor teks atau unduh aplikasi Json Genie Editor untuk melihat isi file berformat .json yang memuat pesan langsung (DM).

Nah, jadi seperti itulah langkah-langkah mengenai cara mengembalikan dm instagram yang dihapus di android terbaru sekarang ini. Silahkan ikuti tahapan diatas dan semoga berhasil. 

Lanjut Baca : Cara Menghapus Akun Instagram Permanen Di HP

Leave a Comment