Cara Mematikan Suara Kamera Whatsapp di Iphone

iPhone adalah salah satu smartphone yang saat ini paling populer di seluruh dunia bahkan juga di Indonesia. Terlebih ponsel pintar yang memiliki logo buah apel yang tergigit itu baru saja merilis produk terbarunya pada segmen smartphone pada tahun 2020 ini. Ponsel cerdas tersebut adalah iPhone 12, iPhone 12 pro, dan iPhone 12 mini.

Kehadiran produk Apple memang selalu menjadi sebuah pusat perhatian karena selalu membawa ‘perbedaan’ pada setiap produk yang dirilisnya. Mulai dari pencetus ponsel pintar tanpa lubang jack 3.5mm, hingga penjualan smartphone tanpa menyertai kepala charger pada paket penjualannya yang dilakukan Apple pada iPhone 12.

Dengan perbedaan yang ‘unik’ tersebut, iPhone sendiri memiliki peraturan yang sangat ketat perihal modifikasi jeroan ponsel pintar miliknya. Salah satu keluhan yang sering dikeluhkan oleh para pengguna iPhone adalah tidak adanya fitur untuk mematikan suara kamera iPhone. Hal ini tentu saja berbeda dengan Android yang memiliki pengaturan secara langsung pada aplikasi kameranya.


Cara Mematikan Suara Kamera Whatsapp di Iphone


Postingan Terkait :


Cara Mematikan Suara Kamera Whatsapp di Iphone

Meskipun begitu, Anda masih bisa untuk menghilangkan suara jepretan atau shutter kamera ketika mengambil gambar di iPhone dengan beberapa cara. Namun metode ini mungkin tidak bisa dilakukan oleh pengguna iPhone di Negara tertentu seperti Jepang dan Korea Selatan. Hal tersebut dikarenakan terdapat aturan yang melarang suara shutter kamera untuk dimatikan.

Aturan tersebut dibuat untuk mencegah pengguna yang mengambil foto secara diam-diam tanpa sepengetahuan orang yang difoto. Untuk Anda pengguna iPhone yang ada di Indonesia, terdapat beberapa cara agar bisa mematikan suara kamera iPhone dengan mudah. Panduan berikut ini bisa dilakukan juga oleh iPhone keluaran model lama seperti 5s ke bawah dengan catatan iPhone yang digunakan bukan berasal dari Jepang.

Metode ini juga bisa mematikan suara kamera ketika sedang mengambil gambar atau foto dengan menggunakan aplikasi Whatsapp. Dan tentunya cara ini tak perlu melakukan jailbreak pada iPhone. Berikut cara lengkapnya bisa Anda simak di bawah ini :


  • Masuk ke pengaturan, lalu kunjungi General > Accessibillity > AssistiveTouch.
  • Hidupkan fitur AssitiveTouch hingga berubah warna menjadi hijau.
  • Pilih Customize Top Level Menu.
  • Pilih tombol (+) untuk menambah menu baru pada AssistiveTouch
  • Tambahkan perintah Mute yang ada pada kumpulan fitur.
  • Sekarang Anda hanya perlu tekan menu Mute pada fitur AssistiveTouch guna  mematikan suara kamera di Iphone.


Selain metode di atas, untuk iPhone model terbaru bisa menggunakan tombol di samping kiri iPhone tepatnya di atas tombol volume. Anda hanya perlu mengubah posisi tombol tersebut hingga terlihat garis orange untuk mengaktifkannya. Setelah aktif, maka secara otomatis hampir seluruh suara akan hilang termasuk suara kamera ketika mengambil sebuah gambar atau foto.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel