Cara Menghapus Cache WhatsApp Di Xiaomi Miui 12

 Cara Menghapus Cache WhatsApp Di Xiaomi by Alfan Am

Cara menghapus cache whatsapp di xiaomi -  Menghapus atau membersihkan file cache di hp xiaomi, kebanyakan pengguna lakukan untuk meminimalisir penuhnya penggunaan memori pada hp xiaomi yang anda gunakan. Dan jika anda telah lama menggunakan aplikasi whatsapp, biasanya file cache whatsapp akan terlihat memakan banyak memori internal di hp xiaomi. 

Seiring lama waktu penggunaan dan membiarkan file cache menumpuk, akan membuat memori menjadi penuh, dan ketika penuh akan membuat performa hp menjadi turun. Seperti di whatsapp misalnya, ketika anda melakukan telepon atau video call whatsapp kemungkinan hp xiaomi bisa mati sendiri atau keluar secara tiba-tiba jika memori hp penuh. 

Selain dari pada itu, tentu akan membuat aplikasi tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Dan jika anda dalam keadaan genting sekarang ini dan ingin menghapus data cache di whatsapp xiaomi, maka pada kali ini kita bagikan cara membersihkan cache wa di hp xiaomi. Silahkan anda simak penjelasan lengkapnya pada langkah-langkah berikut. 


Cara Menghapus Cache WhatsApp Di Xiaomi Miui 12

Wajib Tahu !! Cara Membalas WA di Notifikasi Xiaomi Miui 12


Cara Menghapus Cache Whatsapp di Hp Xiaomi : 

  • Masuk ke setelan pada hp xiaomi
  • Scroll ke bawah, pilih menu "aplikasi". 
  • Lanjut pilih "kelola aplikasi".
  • Cari aplikasi whatsapp, anda bisa lakukan lewat fitur pencarian yang ada, atau dengan menggulir layar sampai menemukan aplikasi whatsapp. Dan jika sudah ketemu, klik aplikasinya.
  • Selanjutnya akan masuk pada tampilan "info apl" atau info aplikasi whatsapp. Dibagian bawah anda klik pada opsi "hapus data", lalu pilih "bersihkan cache". 


Cara Menghapus Cache WhatsApp Di Xiaomi

  • Terakhir anda klik oke dan data cache pada aplikasi whatsapp pun sudah terhapus.  

Selain dengan cara diatas, anda juga bisa lakukan dengan mengetuk lama pada aplikasi whatsapp di layar utama hp xiaomi, lalu klik pada ikon "(i)", untuk masuk ke laman info apl di hp xiaomi. Setelah itu anda lanjut klik pada hapus data, dan kemudian bersihkan cache. 

Nah, jika anda ingin mengetahui cara menghapus cache status whatsapp di xiaomi, anda bisa lakukan dengan menghapus file status whatsapp yang tersimpan pada hp xiaomi anda. Untuk cara ini sudah kami tulis secara lengkap pada artikel yang telah kami posting sebelumnya yaitu Cara Menghapus File Status Whatsapp di Hp Xiaomi

Oke demikian yang bisa kami bagikan kepada anda semua yang sudah mempir kesini. Semoga artikel cara menghapus cache whatsapp di xiaomi miui 12 ini dapat membantu anda. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel