2 Cara Mengcopy Paste Status Di Facebook Atau FB Lite

2 Cara Mengcopy Paste Status Di Facebook Atau FB Lite – Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan para pengguna smartphone, meskipun sekarang sudah tidak setenar dulu karena sudah banyak media sosial lainnya. Tapi tak bisa dipungkiri kalu facebook masih menjadi nomor 1 dari segi banyaknya pengguna.

Dan salah satu hal yang membuat peminatnya masih banyak adalah karena hadirnya aplikasi facebook versi “Lite” atau yang biasa disingkat dengan “fb lite” yang memiliki size kecil yang memungkinkan penggunanya dapat mengakses facebook secara lebih ringan bahkan pada hp android dengan RAM yang kecil sekalipun.

Akan tetapi ada satu hal yang menjadi permasalahan pada facebook lite ini yaitu kita sebagai pengguna tidak bisa mengcopy status di facebook atau menyalin status fb, padahal seringkali kita menemui status bijak buatan orang lain (quotes) yang melintas di beranda dan ingin kita copy paste untuk di bagikan di media sosial lain.

2 Cara Mengcopy Paste Status Di Facebook Atau FB Lite

Baca Juga :

Nah, terkadang untuk mengatasi tidak bisa mengcopy status orang di facebook, seseorang biasanya melakukannya dengan cara membuka facebook melalui aplikasi browser seperti uc browser, opera mini, chrome, ataupun menggunakan aplikasi browser bawaan hp agar bisa copas status orang di fb.

Namun bisa dipastikan bahwa cara tersebut tidak lah efektif dan terbilang ribet. Mending apabila kita membuka facebook lewat aplikasi browser sudah langsung masuk ke akun fb kita. Jika belum, maka artinya kita harus masuk ke akun fb terlebih dahulu dengan memasukkan nama pengguna atau nomor hp, berikut juga dengan password-nya.

Dan terlebih lagi jika sudah berhasil masuk pada akun facebook sendiri, eh malah status teks yang ingin di copas sudah hilang dari beranda. Jadi mau tidak mau jika ingin mengcopy tulisan status haruslah mencari status orang tersebut, baik mencarinya melalui nama penggunanya ataupun melakukan pencarian pada laman beranda yang dimuat sebelumnya di fb lite.

Jadi kesimpulannya jika ingin mengcopy paste status di aplikasi facebook atau facebook lite,  menggunakan aplikasi browser sesuai yang pernah Saya lakukan, ini menurut saya cukup ribet. Meskipun demikian bukan berarti tidak ada cara lain yang lebih mudah untuk melakukannya, oleh karenanya dibawah ini akan saya berikan tutorial cara mengcopy paste status facebook atau fb lite dengan 2 cara. Maka dari itu silahkan simak dan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Pertama: untuk hp yang sudah support aplikasi OCR (Optical Character Reader)

Aplikasi OCR memungkinkan para penggunanya untuk mengubah dari foto atau gambar menjadi ke dalam bentuk teks. Dan untuk hp keluaran terbaru, mungkin rata-rat untuk aplikasi OCR ini sudah langsung dibekalkan. Dan salah satunya adalah hp merk xiaomi. Untuk itu kali ini Saya akan mencontohkan cara mengcopy status atau postingan orang di facebook atau fb lite menggunakan hp xiaomi yang telah ada aplikasi OCR bawaan jadi cara ini saya lakukan tanpa harus mendownload aplikasi tambahan di google playstore.

1. Silahkan lakukan tangkapan layar (screenshot) pada tulisan status di fb yang ingin di copy atau salin.

2. Jika sudah, silahkan buka aplikasi OCR-nya atau aplikasi ini juga terkadang bertuliskan sebagai aplikasi pemindai jika di hp xiaomi. Dan biasanya untuk aplikasi ini terletak didalam kategori aplikasi alat atau tools.

3. Selanjutnya buka hasil tangkapan layar di aplikasi OCR, atau caranya bisa dengan mengeklik simbol galeri yang terletak di pojok kanan atas dan kemudian pilih gambar hasil screenshot status di facebook tadi.

4. Jika sudah terbuka gambar-nya, kemudian pilih sesuaikan untuk mengatur bagian teks mana saja yang ingin dijadikan teks dan selanjutnya jika sudah sesuai tinggal klik OCR.

2 Cara Mengcopy Paste Status Di Facebook Atau FB Lite


5. Maka akan dilakukan proses scan tulisan yang ada pada gambar. Jika prosesnya sudah selesai kita bisa menyalin tulisan tersebut ataupun bisa langsung kita simpan ke dalam catatan yang nantinya bisa kita bagikan ke media sosial lain atau dijadikan status.

2 Cara Mengcopy Paste Status Di Facebook Atau FB Lite

Cara Kedua: menggunakan aplikasi penyalin teks

1. Aplikasi FBcopyTXT: aplikasi satu ini dikhusukan untuk iOS jadi tidak bisa digunakan di android OS. Adapun cara untuk menyalin tulisan sangatlah mudah, kita tinggal pilih tulisan mana yang mau disalin kemudian tekan yang lama maka akan muncul pilihan untuk menyalin tulisan tersebut. Sangat mudah sekali.

2. Aplikasi Copy Paste: nah untuk android OS maka aplikasi yang digunakan adalah aplikasi ini. Untuk caranya kurang lebih hampir sama dengan aplikasi diatas, tapi di aplikasi ini kita harus menyalinnya di clipboard aplikasi copy paste terlebih dahulu, setelah itu bisa kita lakukan pengeditan atau disalin untuk dibagikan lagi.

Oke, itulah 2 cara mengcopy paste status seseorang di facebook ataupun di fb lite. Semoga artikel ini dapat memberikan solusi atas masalah yang kalian hadapi sebelumnya karena tidak dapat menyalin tulisan pada facebook. Terimakasih : )

Leave a Comment