2 Cara Mengecilkan Font WhatsApp di iPhone Dengan Mudah

 Ukuran huruf yang terlalu besar kadang mengganggu tampilan pada pesan Whatsapp, itulah mengapa Anda mencari cara mengecilkan font Whatsapp di iPhone. Sebab ukuran bawaan font pada Whatsapp umumnya adalah normal atau large agar bisa dibaca dengan mudah oleh orang usia lanjut sekalipun.

Untuk millennial atau anak muda yang masih memiliki penglihatan normal, sebenarnya ukuran font medium atau bahkan small saja sebenarnya sudah cukup. Bahkan dengan ukuran huruf dan tulisan yang kecil, Anda bisa menikmati aplikasi pesan singkat ini dengan lebih maksimal di iPhone.

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengecilkan font Whatsapp di iPhone.


Cara Mengecilkan Font WhatsApp di iPhone


Menarik Dibaca - 2 Cara Mudah Gandakan Aplikasi WA di iPhone


Kekurangan Menggunakan Font Besar di Whatsapp

Seperti yang sudah dikatakan tadi, menggunakan ukuran huruf yang lebih kecil membuat Anda bisa menikmati semua fitur dan desain dari tampilan Whatsapp iPhone dengan lebih maksimal. Karena dikutip dari situs resmi Whatsapp, ukuran font yang besar akan mempengaruhi banyaknya tampilan aplikasi secara keseluruhan.

Misalnya ketika Anda mengubah ukuran font Whatsapp menjadi large, maka Anda tidak bisa melihat foto profile dari pengirim pesan. Atau jika sedang mengobrol di group chat, Anda tidak bisa melihat ikon grup di atas tampilan layar.

Dan hal ini berlaku untuk semua jenis iPhone. Baik iPhone 6, 7, 8, maupun seri iPhone terbaru yaitu iPhone 10 dan 11. Oleh karena itu, ukuran font di WA iPhone yang terbaik adalah normal atau small.


Lanjut Baca - Cara Mudah Menambah Emoji di Whatsapp iPhone


Cara Mengecilkan Font Whatsapp di iPhone

Nah setelah mengetahui ukuran huruf terbaik, sekarang pertanyaannya adalah bagaimana cara mengatur font Whatsapp di iPhone?

Di Whatsapp sendiri, ukuran huruf dipengaruhi oleh 2 pengaturan. Yaitu yang ada di dalam aplikasi dan yang ada di pengaturan HP. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah cara mengatur ukuran huruf Whatsapp melalui aplikasi dan melalui pengaturan iPhone.


1. Melalui Pengaturan Aplikasi Whatsapp

Untuk mengubah ukuran huruf Whatsapp di iPhone, Anda bisa mengaturnya di pengaturan Aplikasi. Jika bingung, silahkan ikuti saja panduan di bawah ini:

  • Langkah pertama, masuk dulu ke aplikasi Whatsapp
  • Kemudian klik ikon titik tiga yang ada di bagian kanan atas HP
  • Masuk ke opsi Pengaturan
  • Pilih menu Chat
  • Lalu, masuk ke menu lanjutan Ukuran Font atau Font Size
  • Jika font yang Anda gunakan saat ini berukuran Besar, silahkan coba dulu ke ukuran sedang atau Medium
  • Jika ternyata masih terlalu besar, silahkan pilih ukuran Small atau Kecil


Baca Aja - Cara Buat Whatsapp Hanya Ceklis 1 di iPhone


2. Melalui Aplikasi Pengaturan iPhone

Jika sudah menggunakan ukuran font terkecil di Whatsapp namun masih terlalu besar, bisa jadi ukuran huruf di pengaturan iPhone Anda memang terlalu besar. Oleh karena itu, Anda perlu mengaturnya melalui aplikasi pengaturan atau setting seperti cara berikut ini.

  • Masuk ke aplikasi Pengaturan atau Setting iPhone
  • Lalu cari menu Display & Brightness atau Tampilan dan Kecerahan
  • Cari opsi Ukuran Teks
  • Kemudian geser slider untuk mengatur seberapa kecil ukuran font yang Anda inginkan


Perlu Anda ketahui, cara mengecilkan ukuran font yang satu ini juga akan berlaku pada semua tulisan yang ada di iPhone. Baik itu di tampilan menu, nama aplikasi, ketika sedang browsing, dan tentunya ketika sedang menulis pesan di aplikasi.

Itulah dia cara mengecilkan font Whatsapp di iPhone melalui aplikasi maupun melalui pengaturan. Semoga artikel ini bisa membantu Anda menyesuaikan ukuran huruf di aplikasi pesan Whatsapp.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel